debat cawapres

Curhat Ditertawakan saat Bahas Hilirisasi, Gibran: Itu Penting!

Gibran Rakabuming Raka curhat momen ditertawakan ketika bahas hilirisasi saat debat. Gibran menganggap bahwa hilirisasi penting.

Featured-Image
Gibran saat memberikan sambutan di PT Sritex. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SUKOHARJO - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka curhat momen ditertawakan ketika bahas hilirisasi saat debat. Gibran menganggap bahwa hilirisasi penting.

"Setiap saya mengeluarkan kata hilirisasi itu ada yang ketawa dari grup sebelah," ucap Gibran saat bertemu ribuan karyawan PT Sritex, Selasa (23/1).

Menurut Gibran, hilirisasi itu penting dan tidak boleh disepelekan. Terlebih, hilirisasi menyangkut pengiriman bahan dari dalam negeri.

Baca Juga: Gibran ke PT Sritex Beber Greenflation

Baca Juga: Temui Bu Nyai Se-Solo Raya, Gibran Terima Masukan soal Pesantren

Gibran mengatakan bahwa negara harusnya tidak boleh mengirim barang mentah ke luar negeri. Sebab, luar negeri akan mengolahnya dan menjadikan harganya lebih mahal.

"Tidak boleh lagi (mengirim bahan mentah). Sumber daya alam kita itu luar biasa, apa-apa harus diolah sendiri," tandas Gibran.

Gibran menyebut bahwa Indonesia akan mempunyai bonus demografi. Hal itu menjadi kesempatan untuk meningkatkan produktifitas nasional. Termasuk sistem hilirisasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner