DPRD Palangka Raya

Curah Hujan Tinggi, Anggota DPRD Palangka Raya Imbau Warga Waspada Banjir

Tingginya curah hujan sejak sepekan terakhir membuat debit air Sungai Kahayan kembali meluap hingga mengakibatkan sejumlah jalan di pemukiman penduduk

Featured-Image
Rusdiansyah, anggota DPRD Palangka Raya. Foto: Humas DPRD Palangka Raya

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Tingginya curah hujan sejak sepekan terakhir membuat debit air Sungai Kahayan kembali meluap hingga mengakibatkan sejumlah jalan di pemukiman penduduk dalam Kota Palangka Raya terendam banjir.

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah meminta masyarakat untuk mewaspadai jika ketinggian air yang merendam terus meningkat.

"Walaupun masyarakat sudah terbiasa dengan kondisi banjir khususnya bagi mereka yang tinggal di pinggiran sungai, saya mengingatkan untuk tetap waspada," ujarnya, Senin (20/3).

Kendati banjir yang merendam kawasan pemukiman seperti di Jalan Anoi, Kelurahan Palangka Raya saat ini belum sampai merendam rumah warga, Rusdiansyah berharap agar banjir ini bisa segera surut.

"Semoga saja kenaikan debit air sungai kahayan ini tidak sampai ke rumah warga, apalagi sebentar lagi memasuki bulan puasa tentu bisa mengganggu aktivitas warga untuk beribadah maupun aktivitas sehari-hari lainnya," bebernya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya disaat air sedang naik untuk tidak membiarkan bermain air agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bagi rang tua yang memiliki balita dan anak-anak yang tidak bisa berenang, saya harap terus diawasi. Jangan sampai tercebur, sebab sudah sering terjadi korban tenggelam jika musim banjir," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner