cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo Gagal Debut di Al-Nassr Akibat Sanksi

Cristiano Ronaldo gagal melakukan laga debut bersama klub barunya, Al-Nassr saat menang 2-0 dari Al Tae’e di Liga Arab Saudi akibat sanksi larangan bermain.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo gagal melakoni laga debutnya di Al-Nassr karena sanksi larangan bermain saat masih bermain di Liga Inggris. (Foto: Twitter @AlNassrFC)

bakabar.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo gagal melakukan laga debut bersama klub barunya, Al-Nassr saat menang 2-0 dari Al Tae’e di Liga Arab Saudi akibat sanksi larangan bermain.

Pemain bintang Portugal itu akan melewati dua pertandingan lain bersama Al-Nassr di Liga Arab Saudi setelah menerima sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), karena melempar ponsel dari tangan fans Manchester United saat kalah oleh Everton di bulan April 2022 lalu.

Berdasarkan peraturan FIFA Regulations on the Status and Transfer Players (RSTP), sanksi apapun hingga empat pertandingan yang telah dikeluarkan untuk pemain oleh asosiasi sebelumnya harus diberlakukan juga oleh asosiasi yang baru.

Ronaldo berdiri di tribun penonton saat pertandingan berlangsung, sembari menyaksikan dua gol kemenangan klub barunya yang dicetak oleh penyerang asal Brasil, Talisca.

Baca Juga: Manchester United 3-1 Everton, David de Gea 'Blunder' Lagi

Ronaldo juga akan melewatkan pertandingan A-Nassr pada 14 Januari 2023 melawan rival mereka Al-Shahab.

Pemain berusia 37 tahun itu kemungkinan baru bisa bermain ketika Al-Nassr menjamu Al-Ettifaq di Stadion Mrsool Park pada 22 Januari mendatang.

Selain itu, Ronaldo juga bisa saja bertemu kembali dengan Lionel Messi dan Paris Saint-Germain pada tanggal 19 Januari, untuk melakoni laga persahabatan The Best Team dari Liga Arab Saudi, di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh.

Dengan kemenangan hari Jumat (6/1) malam kemarin, Al-Nassr semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dari peringkat kedua Al Shabad.

Pertandingan melawan Al Tae’e awalnya dijadwalkan pada hari Kamis (5/1) tetapi ditunda selama 24 jam karena hujan lebat yang mengakibatkan padamnya listrik stadion.

Editor


Komentar
Banner
Banner