Sport

CR7 Lakukan Selebrasi, Bruno Fernandes Mengira Gol Pertama Portugal Cristiano Ronaldo

Timnas Portugal berhasil memenangkan pertandingan setelah Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Selasa, (29/11/2022).

Featured-Image
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. Foto- Twitter/@selecaoportugal

bakabar.com, BANJARMASIN - Timnas Portugal berhasil memenangkan pertandingan setelah Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Selasa, (29/11/2022) dini hari WIB. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Portugal menang 2-0 via gol-gol dari Bruno Fernandes pada menit 54 dan 90+3.

Hal unik terjadi pada gol pertama Portugal yang dicetak Bruno Fernandes. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Bruno Fernandes kepada Cristiano Ronaldo, yang disambut dengan gerakan tandukkan pemain 37 tahun tersebut.

Ternyata, bola itu tidak mengenai kepala Cristiano Ronaldo. Saat itu, umpan silang Bruno Fernandes tersebut langsung menembus gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet.

Baca Juga: Bruno Fernandes Bawa Portugal ke 16 Besar Usai Taklukan Uruguay

Usai pertandingan, Bruno Fernandes mengira gol tersebut adalah milik Cristiano Ronaldo, mengingat CR7 langsung melakukan selebrasi setelah si kulit bulat masuk ke gawang Uruguay.

“Saya merayakannya seolah-olah itu adalah gol Cristiano (Ronaldo). Tampak bagi saya Cristiano telah menyentuh bola. Tujuan saya adalah mengoper bola untuknya,” kata Bruno Fernandes mengutip dari Mirror, Selasa (29/11).

Baca Juga: Jelang Hadapi Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022, Bernardo Silva: Portugal Membawa Kenangan Buruk

Bruno Fernandes mengatakan tidak penting baginya siapa yang mencetak gol. Terpenting, ia bisa mengantar Timnasnya lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

“Kami senang dengan kemenangan terlepas dari siapa yang mencetak gol. Terpenting adalah kami mencapai tujuan kami yaitu berada di babak berikutnya,” ujar eks gelandang Udinese ini.

Timnas Portugal menyapu bersih dua laga awal dengan koleksi enam angka. Tim besutan Fernando Santos itu saat ini memuncaki klasemen Grup H Piala Dunia 2022. Mereka unggul tiga angka dari Ghana yang ada di peringkat dua.

Editor


Komentar
Banner
Banner