Tak Berkategori

Covid-19 Mengancam, Sukamta Tetap Perbolehkan Warganya Gelar Kegiatan Keagamaan

apahabar.com, PELAIHARI – Di tengah kekhawatiran penyebaran Covid-19, Bupati Tanah Laut (Tala) tetap mengizinkan kegiatan keagamaan…

Featured-Image
Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di halaman Kantor BPKAD Kabupaten Tanah Laut, Jumat (20/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Di tengah kekhawatiran penyebaran Covid-19, Bupati Tanah Laut (Tala) tetap mengizinkan kegiatan keagamaan dilaksanakan.

"Saya tetap memperbolehkan majelis-majelis dan ibadah berjemaah di masjid. Karena saya yakin, jemaahnya hanya orang-orang Tala saja," kata Sukamta saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad di Masjid Jami Mutawakkilin Karang Jawa, Minggu (22/3) kemarin.

Meski begitu, Sukamta mengingatkan warga Tala agar tidak bepergian keluar dari Kabupaten Tala. Apalagi Kalsel sudah masuk zona merah.

"Saya tidak ingin nantinya ada masyarakat yang bepergian keluar Tala, kemudian membawa dan menularkan virus tersebut," tegasnya.

Sukamta pun terus mengingatkan masyarakat agar tidak panik dengan penyebaran Covid-19 yang kian masif. Karenanya, ia akan berupaya maksimal untuk melindungi warga Tala dari virus tersebut.

"Semaksimal mungkin saya berusaha melindungi seluruh masyarakat Tala, agar terhindar dari virus korona ini," tandasnya.

Upaya Sukamta melindungi masyarakat Tala dari bahaya Covid-19 diwujudkan melalui kesiapan RSUD Hadji Boedjasin menangani kasus tersebut.

Jika ada orang yang merasakan gejala Covid-19, Kamta meminta masyarakat untuk tidak membawa orang tersebut ke rumah sakit. Sebab ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus ditaati.

"Jika ada masyarakat yang merasakan gejala Corona, cukup telepon call centre, nanti akan kami tangani," terang Kamta.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

CATATAN REDAKSI: Berita ini semata demi meningkatkan kewaspadaan publik mengenai prosedur antisipasi pencegahan virus SARS-Cov-2. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi selanjutnya silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner