Coldplay Jakarta

Coldplay Sukses Guncang Jakarta, Chris Martin Berpantun Pinjam Seratus

Coldplay sukses menggelar konser bertajuk Music of the Spheres World Tour di Stadion Utama GBK, pada 15 November 2023. Berikut serba-serbi konser tersebut.

Featured-Image
Group band asal Inggris, Coldplay, malam ini (15/11) tampil di Gelora Bung Karno, Sumber: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Coldplay sukses menggelar konser bertajuk Music of the Spheres World Tour di Stadion Utama GBK, Jakarta pada Rabu, 15 November 2023.

Band asal London ini berhasil dihadiri sekitar 80.000 penonton pada malam tersebut, serta tercatat sebagai salah satu konser dengan penonton terbanyak di Indonesia.

Band yang digawangi oleh Chris Martin (vokalis), Jonny Buckland (gitaris), Guy Berryman (bassis), Will Champion (drummer) ini sukses membawakan total 23 lagu, dan sukses membuat penonton hanyut dalam tiap alunan yang dimainkan.

Konser tersebut juga menjadi topik panas di media sosial, tercatat di platform X (Twitter), nama Coldplay berhasil bertengger menjadi topik nomor satu yang paling banyak dibahas pengguna.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik dan Unik Coldplay, Band yang Punya Sikap Tegas

Berikut beberapa rekapan serba-serbi dari rangkaian Music of the Spheres World Tour in Jakarta.

Chris Martin Berpantun 'Pinjam Seratus'

PT KAI Alami Peningkatan Jumlah Penumpang Sebanyak 30% Saat Konser ColdPlay.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengalami kenaikan jumlah penumpang sebanyak 30% di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang digelarnya konser Coldplay di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 15 November 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

Di pertengahan konser, penggemar dibuat kaget oleh penampilan Chris dengan alunan piano yang dimainkannya, ia mengucapkan empat baris pantun yang membut histeris para penonton.

"Hari selasa ujian fisika, giat belajar biar lulus. Apa kabar kota jakarta, boleh dong pinjam seratus," ucap Chris yang kemudian disusul teriakan penggemar.

Siapa sangka, Chris yang sebelumnya terlihat berjalan tanpa alas kaki di sekitar area Sudirman tersebut berpantun seperti itu. Pantas saja penggemar antusias pada pantunnya.

Baca Juga: Coldplay Ternyata Rajin Gaungkan Isu Perdamaian dan Dukungan pada Palestina

MALIQ D'essentials Tampil di Hadapan Coldplay

Chris Martin Menikmati Alunan Lagu yang Dibawakan MALIQ D'Essentials pada Coldplay Music of the Spheres World Tour di Jakarta (15/11/2023). Foto: Instagram/maliqmusic
Chris Martin Menikmati Alunan Lagu yang Dibawakan MALIQ D'Essentials pada Coldplay Music of the Spheres World Tour di Jakarta (15/11/2023). Foto: Instagram/maliqmusic

Band asal Jakarta dengan aliran jaz tersebut mengejutkan dengan membawakan lagu Senja Tedhuh Pelita di hadapan Chris CS, sontak membuat penonton antusias dengan aksi panggung tersebut.

Chris terlihat menikmati alunan lagu yang dibawakan Angga Puradiredja CS malam itu.

Bawakan My Universe, Lagu Kolaborasi Dengan BTS

Polres Jakpus, Terima 400 Laporan Penipuan Tiket ColdPlay, Kerugian Capai Rp.1,3 Milliar.
Sebanyak 400 laporan kasus penipuan Tiket nonton konser ColdPlay diterima Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu 15 November 2023. Foto : Apahabar.com ( Andrew Tito)

ARMY, penggemar boy grup asal Korea Selatan BTS, turut bahagia sebab lagu My Universe, hasil kolaborasi Coldplay dan BTS masuk dalam setlist yang dinyanyikan oleh Chris Martin.

Tak hanya itu, tampilan di layar menunjukkan beberapa anggota BTS yang 'hadir' secara visual menghiasi malam itu.

Wristband (Gelang) yang Menyala Otomatis dan Didaur Ulang

Coldplay Wristband. Foto: X/IDWantsColdplay
Coldplay Wristband. Foto: X/IDWantsColdplay

Coldplay merupakan salah satu grup yang vokal menggaungkan isu kebersihan serta hidup keberlangsungan, salah satunya dengan melakukan daur ulang gelang yang dipergunakan selama konser berlangsung.

Baca Juga: Menilik Sejarah Kawasan Muntilan yang diisukan Jadi Kota 'M' di Serial Gadis Kretek

Di seluruh konser yang mereka selenggarakan, hal tersebut selalu mereka lakukan. Gelang yang dipakai setelahnya akan dikembalikan ke panitia acara untuk digunakan kembali pada konser Coldplay selanjutnya.

Hal tersebut dipercaya mengurangi sampah pada bumi, dan membuat hidup lebih bersih.

Konser Coldplay dipercaya memiliki kesan magis yang dapat menghiptonis penonton yang hadir, dengan hadirkan kemegahan dan alunan musik bersama Chris Martin CS wajar membuat konser ini menjadi paling diminati dan ditunggu-tunggu selama 25 tahun.

Editor
Komentar
Banner
Banner