Sport

Cinta Laura Jadi Brand Ambassador FIBA World Cup 2023

Panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023 menunjuk Cinta Laura sebagai brand ambassador bersama Raffi Ahmad.

Featured-Image
Cinta Laura. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023 menunjuk Cinta Laura sebagai brand ambassador bersama Raffi Ahmad.

Kehadirannya pun diharapkan berdampak bagi penyelenggaraan event bola basket terbesar di dunia tersebut.

Cinta Laura diperkenalkan secara langsung oleh Panpel di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (11/7).

Hadir dalam acara pengenalan tersebut yaitu Ketua PP Perbasi Danny Kosasih, Menpora Dito Ariotedjo, Executive Director FIBA Basketball World Cup 2023 David Crocker, serta Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda.

"Bahwa FIBA World Cup khususnya di Indonesia memiliki ambassador yang baru. Kita sudah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa Raffi Ahmad adalah ambassador FIBA World Cup, pada hari ini kita akan mengumumkan bahwa ambassador yang baru adalah Cinta Laura," kata Cahyadi Wanda dikutip dari detikSport, Selasa (11/7).

Menurut Cahyadi, semula ada tiga nama yang dijadikan calon untuk brand ambassador. Namun akhirnya terpilih Cinta Laura setelah adanya diskusi panjang dengan FIBA.

Baca Juga: Jokowi Minta Timnas Basket Dibentuk Hadapi Piala Dunia FIBA 2023

"Kita berdiskusi ini dengan FIBA. Untuk atlet sudah terwakilkan dari begitu banyak IBL membantu kami. Jadi dalam hal ini, kami bekerja sama dengan IBL, pasti ada banyak tema-tema kampanye kita, dan atlet-atlet di klub, hampir semua tercover IBL," dia menjelaskan.

"Tapi bagaimana kita mendapatkan massa yang lebih banyak lagi di luar atlet makanya kita memerlukan public figure. Makanya, Cinta Laura dan Raffi Ahmad adalah yang dipilih antara kami dan FIBA," tuturnya.

Cahyadi juga menambahkan jika sejauh ini memang Cinta Laura memberikan respons yang cukup baik dalam mendukung FIBA World Cup 2023.

"Ada tiga orang dan kami diskusikan serta melihat bagaimana respons dari orang tersebut. Apakah mereka 100 persen mendukung event ini atau tidak. Sedangkan Cinta ini, 100 persen ini mendukung dan ingat keberadaan brand ambassador ini tidak dibayar. Kami tidak membayar mereka," kata Cahyadi.

"Artinya mereka memang berkomitmen untuk menyukseskan acara ini tanpa dibayar. Itu menurut saya sebuah komitmen bagaimana seriusnya mereka mendukung acara ini," tutur Cahyadi.

FIBA World Cup 2023 sendiri akan digelar pada 25 Agustus-10 September mendatang. Filipina, Jepang, dan Indonesia menjadi tuan rumah bersama ajang tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner