Cinta Laura

Cinta Paras Semesta, 7 Unit Bisnis Cinta Laura yang Penuh Filosofis

Memiliki tujuh unit bisnis, membuat Cinta Laura tidak hanya dikenal sebagai aktris, namun juga sebagai pebisnis.

Featured-Image
Cinta Laura Pada Grand Launching Rumah Sraddha Semesta pada 8-3. Foto (apahabar)

bakabar.com, JAKARTA - Memiliki tujuh unit bisnis, membuat Cinta Laura tidak hanya dikenal sebagai aktris, namun juga sebagai pebisnis.

Tergabung dalam Cinta Paras Semesta, yang memiliki arti rasa cinta merupakan muka atau paras dari semesta yang kita tinggali.

Artis sekaligus aktivis sosial, Cinta Laura, baru saja meluncurkan beberapa bisnis unitnya, yang memiliki makna dan arti tersendiri. Ketujuh bisnis ini memiliki anatomi manusia, yang dari tiap tubuh memiliki fungsinya sendiri.

1. Rumah Sraddha Semesta Creative Hub

Unit bisnis pertama yang diluncurkan oleh Cinta, berlokasi di Jalan Ampera, Pejaten Barat. Jakarta Selatan.

Rumah sradha ini datang dari bahasa sansekerta, srada kepercayaan yang mendalam kepada pencerahan semesta dan tuhan, rumah srada artinya rumah wawasan semesta.

"Aku berharap anak-anak muda akan mengembangkan skill serta kemampuan mereka disini," ujar Cinta saat Grand Launching Rumah Sradda Semesta pada (2/8).

Baca Juga: Rumah Sraddha Semesta: Tempat Berkumpul Orang Kreatif Milik Cinta Laura

2. Revoliocons

Adapun anatomi dari Revoliocons sendiri adalah jantung. Revoliocons adalah rumah talent yang disiapkan Cinta untuk anak muda berbakat. Filosofi Revoliocons  terdiri atas dua kata, yaitu Revolution dan Icon, diharapkan menjadi role model anak muda.

"Disini aku ingin membuat role model untuk anak muda untuk berkembang menjadi yang terbaik, dan harus bisa memimpin masa depan dengan cara mereka sendiri," jelas aktris berkebangsaan Jerman.

Dalam rumah talent ini, Cinta menghadirkan beberapa icon anak muda berbakat, yaitu Collin, Negin, Ryan, Maya, Jvsan dan Gaby. Yang memiliki latar belakang yang berbeda.

3. Puella

Menurut Cinta, Puella merupakan mulut dari Cinta Paras Semesta, adapun Puella sendiri merupakan platform digital yang dibuat Cinta untuk berdiskusi tentang banyak hal, mulai dari kasus tabu seperti pelecehan seksual, kekerasan, perceraian hingga mental health.

"Aku ingin membuat platform yang gak cuma fun, tapi mengedukasi banyak orang," ujar Cinta.

Dalam platform ini, sudah mendatangkan beberapa narasumber seperti Jerome Polin, Maudy Ayunda, Habib Husein Ja'far, hingga Prilly Latuconsina.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional di Maluku, Cinta Laura Datang Tak Dibayar

4. Lvcid Studio

Sebuah studio creative yang dianatomikan sebagai mata, dimana studio ini dapat menunjukan hasil karna kreatif dari anak muda, tidak hanya kreatif namun juga dapat bersaing dengan studio kreatif internasional.

Pada Lvcid Studio ini, Cinta mempercayakan kepada Jvsan untuk memegang jabatan Head of Lvcid Studio.

5. Abstrsk

Musik managemen, yang dianatomikan sebgai kuping dari Cinta Paras Semesta. Pada Abstrsk ini, Cinta mempercayakannya kepada ramengvrl dan Weird Genius.

Cinta juga berharap dengan adanya Abstrsk ini dapat mendorong musisi tanah air yang memiliki potensi besar untuk dikenal secara internasional.

6. Eighteen Coffee

Dianatomikan sebagai lambung, dimana Eighteen ini merupakan satu-satunya bisnis FnB dalam Cinta Paras Semesta.

Berbeda dengan bisnis FnB lainnya, Eighteen ini memiliki keunggulan dalam pengemasannya, Cinta berusaha untuk mengemas kemasan kopi ini menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

"Next project aku juga berusaha untuk kerja sama dengan perusahaan untuk menukarkan botol plastik menjadi poin atau uang atau kupon utk beli eighteen coffee," jelas Cinta.

Saat ini Eighteen sudah tersedia di Bandung, Jakarta, Bali, dan akan hadir di Yogyakarta.

7. Act of Love

Non-profit bisnis yang dibuat Cinta selanjutnya adalah Act of Love, yaitu sebuah gerakan untuk memberikan beberapa persentase profit dari seluruh bisnis yang ia jalankan untuk didonasikan untuk infrastruktur pendidikan, beasiswa, kebutuhan guru, dan juga kesehatan.

Menurut Cinta, membuat bisnis tidak hanya mementingkan keuntungan, namun memiliki manfaat bagi orang banyak. Ia juga berharap akan membangun Rumah Sraddha Semesta ini di beberapa kota besar lainnya, untuk mengembangkan generasi muda di kota-kota tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner