liga inggris

Chelsea Vs Fulham, Menanti Debut Pemain Termahal Liga Inggris

Pelatih Chelsea Graham Potter masih belum bisa memastikan rekrutan anyar mereka Enzo Fernandez dapat melakukan debutnya berseragam Chelsea ketika melawan Fulham

Featured-Image
Graham Potter belum dapat memastikan apakah rekrutan terbaru mereka dapat bermain di pertandingan melawan Fulham nanti (Foto: dok. Chelsea)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Graham Potter masih belum bisa memastikan rekrutan anyar mereka, Enzo Fernandez untuk melakukan debutnya berseragam Chelsea ketika bertemu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/2) dinihari WIB.

“Kami masih harus mengurus beberapa berkas dan dia perlu mendapat visa kerja. Tapi, saya sudah bicaranya dengannya meski masih dibantu penerjemah,” ujar Potter dikutip dari Football London, Jumat (3/1).

“Seiring berjalannya waktu, kami pasti bisa berkomunikasi dengan lancar. Enzo adalah pemain muda yang sangat berbakat dan saya sudah tidak sabar ingin bekerja sama dengannya,” sambung Potter.

Untuk diketahui, Chelsea akan menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 di stadion Stamford Bridge. Laga ini menjadi sangat ditunggu oleh para pendukung The Blues.

Baca Juga: Puja-puji Erik Ten Hag untuk Sabitzer

Pasalnya, satu hal yang ditunggu dari laga tersebut yakni tentang debut pemain termahal Premier League saat ini, Enzo Fernandez yang diboyong dari Benfica oleh Chelsea.

Gelandang muda timnas Argentina itu dibanderol dari Benfica oleh The Blues dengan nilai yang sangat fantastis, yaiut 107 juta poundsterling atau setara dengan 1,9 triliun rupiah.

Tak hanya itu, pembelian Enzo juga menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di gelaran Premier League mengalahkan rekor pembelian Jack Grealish ke Manchester City.

Kendati demikian, pertandingan Chelsea versus Fulham tentunya akan menjadi laga pembuktian bagi Graham Potter yang dibursa transfer Januari ini secara jor-joran menggelontarkan banyak uang untuk merekrut pemain baru.

Baca Juga: Waduh! Kylian Mbappe Dipastikan Absen Lawan Bayern Munchen

Selain itu, pertandingan nanti juga akan sangat krusial bagi The Blues, karena akan menentukan langkah mereka dalam mengarungi persaingan ketat di Premier League musim ini.

Tim besutan Graham Potter tentunya akan berusaha untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

The Blues saat ini berada di posisi ke-10 klasemen dengan perolehan 20 poin dari total 19 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Sedangkan, lawannya nanti, Fulham sedikit lebih baik peringkatnya. The Cottagers kini unggul tiga peringkat di atas The Blues dengan perolehan 31 poin dari 21 pertanding.

Editor


Komentar
Banner
Banner