liga inggris

Puja-puji Erik Ten Hag untuk Sabitzer

Nahkoda Manchester United, Erik Ten Hag mengaku senang bisa memboyong gelandang Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen di menit-menit akhir bursa transfer Januari

Featured-Image
Marcel Sabitzer saat menandatangani kesepakatan kontrak dengan Manchester United (Foto: twitter @utdreport)

bakabar.com, JAKARTA – Nahkoda Manchester United, Erik Ten Hag mengaku senang bisa memboyong gelandang Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen di menit-menit akhir bursa transfer musim dingin.

Sebagimana diketahui, klub pemegang titel 3 kali juara Liga Champions itu berhasil mendatangkan Marcel Sabitzer sebagai rekrutan terakhir mereka di bursa transfer Januari ini.

Kendati demikian, Erik Ten Hag mengaku senang bisa mendatang pemain asal Austria tersebut ke Old Trafford. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu memang telah lama menyukai sang pemain.

“Kami sangat senang dengan transfer ini [Sabitzer]. Kami membutuhkannya setelah dua pemain kami cedera [Donny van de Beek dan Eriksen],” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Waduh! Kylian Mbappe Dipastikan Absen Lawan Bayern Munchen

Lebih lanjut, pelatih berkepala plontos itu mengaku tersanjung dengan penampilan Sabitzer dibeberapa klub yang ia bela sebelumnya.

“Saya sudah mengenal sang pemain [Sabitzer] sejak lama, ketika masih di RB Salzburg, dan khususnya di Leipzig. Dia tampil fantastis, jadi saya berharap dia bisa melakukan hal serupa di sini,” tutur Ten Hag.

“Saya rasa sikapnya luar biasa. Dia berada di usia yang tepat dan saya yakin peluang ini memicu kuat semangatnya dan dia akan tampil bagus untuk kami,” katanya menambahkan.

Gelandang asal Austria itu dipinjam The Red Devils untuk mengisi kekosongan lini tengah tim besutan Ten Hag setelah ditinggalkan beberapa pemain pentingnya akibat cedera.

Baca Juga: Mason Greenwood Bebas dari Tuduhan Perkosaan, Man United Lanjutkan Penyelidikan

Sabitzer kabarnya hanya dipinjam oleh Setan Merah hingga Juni 2023. Namun, kabarnya tidak ada opsi permanen dalam kesepakatan peminjaman tersebut.

Kendati demikian, Sabitzer mengaku senang dengan kepidahannya ke raksasa Liga Inggris tersebut. Terlebih, dirinya mengaku tak berpikir panjang usai menerima tawaran dari The Red Devils.

“Terkadang dalam hidup harus membuat keputusan yang cepat dan penting. Dari saat saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya,” ujar Sabitzer.

“Saya adalah pemain yang kompetitif, saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuannya musim ini,” sambungnya.

Manchester United diketahui memang sangat cepat mencapai kesepakatan dengan pemain Bayern Munchen itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner