Politik

Charta Politika Rilis Survei Unggulkan Jokowi-Ma’ruf

apahabar.com, JAKARTA – Sudah beberapa lembaga survei merilis survei kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin untuk…

Featured-Image
Capres-cawapres. Foto-Hete News

bakabar.com, JAKARTA - Sudah beberapa lembaga survei merilis survei kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Kini giliran lembaga survei Charta Politika yang semakin memperkokoh posisi petahana untuk kembali melanjutkan jabatan sebagai Presiden RI. Dari rilis lembaga survei ini,

Lembaga survei ini merilis hasil hasil terbaru terkaitPilpres 2019. Hasil survei menunjukkan tingkat elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin 53,6 persen mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya 35,4 persen.

Baca Juga: Pileg dan Pilpres 2019, KPU Kalsel Larang Calon Senator Nimbrung

Baca Juga: Survei Vox Populi, PDIP dan Gerindra Teratas Tembus PT 4 Persen

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya di kantor Charta Politika, Jalan Cisanggiri III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) mengemukakan, survei dilaksanakan 1-9 Maret 2019.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 2.000 responden di 34 provinsi. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,19 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei terbaru itu, Charta Politika mencatat ada 11 persen responden yang tidak tahu atau tidak menjawab pertanyaan tentang siapa pasangan capres-cawapres yang dipilih.

Charta Politika juga mencatat kedua pasangan capres-cawapres mengalami kenaikan suara dibandingkan survei sebelumnya. Dalam survei yang dilakukan pada Januari, Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 53,2 persen dan Prabowo-Sandi sebesar 34,1 persen.

Baca Juga: Berikut Kegiatan Jokowi Saat Kampanye Terbuka 27 Maret di Kalsel

Baca Juga: Sambut Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf, TKD Kalsel Kerahkan 40 Ribu Massa

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner