Sport

Cetak Gol Lagi, Barcelona Butuh Ansu Fati

apahabar.com, JAKARTA – Kembali mencetak gol, Barcelona tampaknya mulai memiliki ketergantungan terhadap Ansu Fati. Ansu Fati…

Featured-Image
Aksi Ansu Fati bersama Barcelona dalam pertandingan melawan Valencia di Stadion Camp Nou, Senin (18/10). Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Kembali mencetak gol, Barcelona tampaknya mulai memiliki ketergantungan terhadap Ansu Fati.

Ansu Fati berperan penting dalam kemenangan Barcelona atas Valencia di Stadion Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Senin (18/10).

Valencia sendiri sempat unggul lebih dulu melalui gol Jose Gaya di menit 5. Lantas Barcelona mampu menyamakan kedudukan melalui Ansu Fati di menit 13.

Barcelona akhirnya berbalik unggul melalui penalti Memphis Depay di menit 41. Philippe Coutinho yang masuk sebagai penggati, menutup kemenangan tuan rumah di menit 85.

Kemenangan tersebut sedikit melegakan Barcelona, karena akhirnya mampu mencetak gol lebih banyak dan tak kebobolan lebih dari dua gol.

Hasil kemenangan itu juga mengerek Barcelona ke peringkat ketujuh dengan 15 poin dari 8 pertandingan.

Namun demikian, Barcelona juga mulai memperlihatkan tanda-tanda ketergantungan terhadap sosok Ansu Fati yang baru comeback pascaabsen 10 bulan akibat cedera robek otot meniskus.

Ansu Fati baru bermain 26 September 2021, ketika diturunkan sebagai pengganti di menit 81 dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Levante.

Dalam partai comeback itu, Ansu Fati mencetak gol dan membawa Barcelona menang 2-0.

Selanjutnya Ansu Fati kembali diturunkan sebagai pemain pengganti dalam kekalahan Barcelona dari Benfica dan Atletico Madrid.

“Saya selalu mengatakan kami kekurangan pemain seperti Ansu Fati, karena kecepatan dan gol yang dicetak,” papar pelatih Barcelona, Ronald Koeman, seperti dilansir Bola.

“Bersama Memphis Depay di depan, mereka saling melengkapi dan telah menunjukkan koneksi yang baik,” imbuhnya.

Ansu Fati sendiri hanya bermain selama 60 menit melawan Valencia. Penyebabnya pemain 18 tahun ini belum diizinkan dokter bermain penuh.

“Kami telah sepakat dengan para dokter bahwa Ansi hanya bermain selama 1 jam. Kami tidak ingin memberikan beban lebih banyak dalam pekan-pekan yang sibuk,” bebernya.

Barcelona selanjutnya memang akan melakoni pekan-pekan sibuk. Diawali menghadapi Dynamo Kyiv di matchday ketiga fase grup Liga Champions, Kamis (21/10).

Tiga hari berselang, mereka akan terlibat dalam El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10).

Apapun hasil El Clasico, Barca sudah ditunggu Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (28/10), sebelum dua hari kemudian menjamu Deportivo Alaves.



Komentar
Banner
Banner