liga 1

Cetak Dua Gol, David Da Silva Bantu Persib Benamkan Persik Kediri

Dua Gol David Da Silva berhasil membantu Persib Bandung untuk mengalahkan Persik Kediri 3-0 tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11

Featured-Image
David Da Silva cetak dua gol untuk kemenangan 3-0 Persib atas Persik Kendiri (Foto: Twitter @Liga1Match)

bakabar.com, JAKARTA – David Da Silva menjadi aktor kemenangan Persib Bandung setelah mencetak dua gol ke gawang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Maung Bandung julukan Persib mampu membenamkan pasukan Laskar Jayabaya dengan kemenangan 3-0 tanpa balas.

Tiga gol anak asuh Luis Milla itu diciptakan oleh dua gol penyerang anyar mereka, David Da Silva dan satu gol oleh Febri Hariyadi.

Bermain lebih dominan, Persib langsung membuka keunggulan pertama mereka atas Laskar Jayabaya di menit ke-12 melalui aksi David Da Silva.

Baca Juga: Arema FC Hajar 2-0 Dewa United di Lanjutan BRI Liga 1

Pemain bernomor punggung 19 itu mampu meneruskan umpan silang Zalnando hingga menjadi gol untuk keunggulan Maung Bandung.

Tujuh menit kemudian, David Da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam laga tersebut.

Terlepas dari jebakan offiside, Da Silva kemudian menggiring si kulit bundar sebelum akhirnya melepaskan tembakan dan mengoyak gawang Persik yang di kawal oleh Dikri Yusron.

Hingga waktu normal babak pertama berakhir, skor tetap tak berubah untuk keunggulan Persib 2-0 atas Persik Kediri.

Baca Juga: Menang 3-2 dari Persita, Bali United Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1

Selepas keluar dari ruang ganti, Persik sejatinya mampu memperkecil kedudukan.

Mendapatkan hadiah penalti di menit ke-61, Renan Silva yang menjadi algojo justru gagal merobek gawang Persib yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Enam menit berselang, giliran Persib yang kembali mencetak gol ketiga mereka di laga itu melalui aksi Febri Hariyadi.

Menerima umpan terobosan, Febri Hariyadi menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti Persik sebelum melepaskan ke tiang pojok gawang Persik.

Kiper Persik Kediri, Dikri Yusron pun tak mampu menepis sepakan Febri hingga membuat dirinya memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Hingga wasit Steven Yubel Poli meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Persib Bandung menutup jalannya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Persib kini menduduki peringkat kedepan klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 19 poin. Sedangkan, Persik Kediri masih berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner