Arus Mudik 2023

Cerita Pemudik Lebih Memilih Berangkat pada Siang Hari, Ini Alasannya

Momen mudik Lebaran 2023 menjadi saat yang paling ditunggu masyarakat untuk pulang ke kampung halaman.

Featured-Image
Pemudik lebih memilih siang hari daripada malam hari. (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Momen mudik Lebaran 2023 menjadi saat yang paling ditunggu masyarakat untuk pulang ke kampung halaman.

Hal itu tak terkecuali bagi Edik dan keluarganya yang tengah beristirahat sejenak di posko siaga Cikopo sebelum melanjutkan perjalanan mudik ke Tegal, Jawa Tengah.

"Saya dan keluarga berjumlah 5 orang dari Tangerang, Pasar Kemis mau mudik ke Tegal," ujar Edik, di kawasan Cikopo kepada bakabar.com, Rabu (19/4).

Ia menjelaskan bahwa kondisi jalanan saat mereka berangkat pada pukul 9 pagi masih lancar di beberapa ruas jalan.

"Dari Jakarta sampai tol layang MBZ masih lancar. Habis di tol layang di tengah baru deh macet sampai tol arah ke Bandung, setelah itu baru lancar lagi," imbuhnya.

Menurutnya, dengan kondisi infrastruktur jalanan saat ini sudah bagus dan tidak ada jalan yang berlubang membuat perjalanan lancar meski sedikit tetsendat.

"Untuk kendala selama perjalanan hanya macet sedikit saja, sisanya normal," tukasnya.

Ia menuturkan bahwa terdapat perbedaan signifikan pada mudik tahun ini dengan mudik sebelumnya.

"Kalau tahun lalu, saya sekeluarga berangkat malam jadi lebih rumit seperti bikin ngantuk. Untuk tahun ini tidak ada masalah kami jalan siang," katanya.

Ia sekeluarga bahkan tidak sempat mampir ke Rest Area Km 57 karena merasa dirinya masih bugar dan bisa berkendara lebih jauh.

Editor


Komentar
Banner
Banner