Rumah Abah Jajang

[Cek Fakta] Rumah 'Surga' Abah Jajang Cianjur Rusak Parah Usai Viral Dikunjungi Wisatawan

Usai Viral serta banyak mendapat kunjungan wisatawan rumput dipekarangan rumah Surga Abah Jajang rusak akibat sering diinjak pengunjung.

Featured-Image
Kondisi halaman rumah Abah Jajang sebelum viral dan sesudah viral (Foto: Dokumentasi apahabar.com)

bakabar.com, CIANJUR - Nama Jajang (73) atau Abah Jajang mendadak terkenal sejak sekitar sebulan lalu beredar video viral kisah tentangnya yang menolak menjual rumahnya.

Rumahnya yang beralamatkan di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur tersebut sempat ditawar dengan harga yang cukup fantastis di kawasan tersebut: Rp2,5 miliar!

Pasalnya, rumah yang kemudian dijuluki rumah 'surga' ini memiliki panorama berlatar belakang Curug Citambur. Tak hanya itu, kawasan di sekitarnya yang dikelilingi sawah dan perkebunan menambah kesan kawasan yang hijau dan asri.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Kebut Perbaikan Jalan ke Rumah 'Surga' Abah Jajang Selesai Awal 2024

Rumah berdiding kayu milik Abah Jajang ini terlihat sederhana seperti halnya rumah-rumah di pedesaan. Kesan hijau dan asri semakin lekat dengan adanya rerumputan hijau yang mengelilingi rumah Abah Jajang.

Tak jarang, halaman rumah Abah Jajang menjadi lokasi kemah para wisatawan yang ingin berwisata sekaligus bermalam. Jumlahnya pernah mencapai puluhan tenda kemah yang berdiri di halaman rumah.

Suasana sejuk khas pedesaan itulah yang membuat para wisatawan berbondong-bondong mendatangi rumah Abah Jajang. Selain juga ingin mendatangi Curug Citambur yang tepat berada di belakang rumah Abah Jajang.

Baca Juga: Jalan 'Neraka' ke Rumah 'Surga' Abah Jajang Cianjur Bikin Wisatawan Kapok Berkunjung

Jurnalis bakabar.com beberapa hari yang lalu mencoba mendatangi rumah Abah Jajang yang semakin hari semakin ramai dikunjungi wisatawan. Tak tanggung-tanggung, tepat tengah hari rumah Abah Jajang dikerubungi sebanyak kurang lebih 1.500 wisatawan.

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner