Pemkot Banjarmasin

39 Event akan Ramaikan Banjarmasin Sepanjang 2024

Pemkot Banjarmasin bakal menggelar 39 event sepanjang tahun 2024. 

Featured-Image
Launching calender of event (COE) Banjarmasin 2024. Foto: Humas Pemkot Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemkot Banjarmasin bakal menggelar 39 event sepanjang tahun 2024. 

Dua diantaranya adalah kegiatan berskala nasional. Pertama peringatan Hari Kanker Sedunia, sebagai tuan rumah.

Kemudian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaring Kota Pusaka Indonesia, yang rencananya akan dihadiri 70 kota se-Indonesia.

"Kami berharap kita menjadi tuan rumah yang baik dan sukses,” kata Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pasca Launching Calender Of Event (COE) Kota Banjarmasin 2024 di Kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe, Minggu (18/2) malam.

Ibnu mengatakan, puluhan event pun telah dipersiapkan guna menyambut antusiasme masyarakat kota Banjarmasin maupun para wisatawan lokal dan luar negeri yang berdatangan.

Begitu juga beberapa kegiatan yang setiap tahun rutin dilaksanakan, seperti Kemilau Banjarmasin Bungas dan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang tak luput dari perhatian sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin sekaligus sarana promosi produk lokal.

"Saya berharap ini akan menjadi harinya bagi para pengrajin, dimana para pembeli bisa memilih-milh dan membeli langsung produk lokal yang ditawarkan, dan kegiatan tersebut juga melibatkan kabupaten serta kota-kota lain di Indonesia, mereka bisa bergabung dalam kegiatan BSF,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut guna menghidupkan kembali suasana maupun geliat kehidupan ekonomi kota khususnya di kawasan destinasi wisata.

"Insya Allah Kota Banjarmasin semakin berbenah dan ini tahun terakhir kami, jadi kami berharap apa yang sudah dilakukan selama dua periode ini, dapat kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Banjarmasin atau yang berkunjung ke Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner