Cek Fakta

[CEK FAKTA] Putri Ariani Duet dengan Lisa BLACKPINK di Konser Perdana

Putri Ariani dikabarkan akan menggelar konser perdana dengan membawakan lagu ciptaan Simon Cowell, bahkan berduet bersama Lisa BLACKPINK.

Featured-Image
Video yang mengeklaim Putri Ariani bakal berduet dengan Lisa BLACKPINK (Foto: YouTube/Sosial Update)

bakabar.com, JAKARTA - Putri Ariani kabarnya bakal menggelar konser perdana dengan membawakan tembang lagu ciptaan Simon Cowell. Dalam gelaran tersebut, peraih Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent 2023 itu disebut-sebut berduet dengan Lisa BLACKPINK.

Kabar yang demikian sebagaimana disiarkan kanal YouTube Sosial Update. Pada Senin (19/6), akun tersebut mengunggah sebuah video berjudul TRENDING #1 - Konser Perdana Putri Ariani & Lisa 'Blackpink' Nyanyikan Lagu Baru Cipt Simon Cowell.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Putri Ariani Dapat Mobil Mewah dari Jokowi

Video berdurasi 3 menit 27 detik itu menampilkan gambar Simon Cowell, Putri Ariani, dan Lisa BLACKPINK yang dibubuhi tulisan, “KONSER PERDANA PUTRI ARIANI & LISA BLACKPINK LAGU BARU “BEAUTIFUL GIRL” CIPT SIMON COWELL.”

Dalam video tersebut, narator mengeklaim kalau “Kini, Putri Ariani telah dibuatkan lagu oleh Simon Cowell dan akan diduetkan dengan Lisa BLACKPINK. Konser tersebut nantinya juga akan menghadirkan penyanyi top dunia dengan bertabur megabintang.”

Hingga tulisan ini dibuat, konten tersebut sudah ditonton lebih dari 3.500 kali. Lantas, apakah Putri benar-benar menggelar konser perdana dengan menggandeng idol K-pop asal Thailand itu?

Penelusuran Fakta

Putri Ariani
Putri Ariani. 

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, narator sama sekali tidak menyebut informasi valid soal duet antara Putri dan Lisa. Video yang ditampilkan pun hanya berupa kumpulan gambar kedua musisi itu.

Selama 3 menit 27 detik, narator cuma menyampaikan kemungkinan yang dirasakan Putri jika diberi kesempatan untuk berduet dengan rapper BLACKPINK. Namun, pernyataan itu sekadar asumsi belaka, bukan berasal dari sumber yang valid.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Putri Ariani Dapat Mobil Mewah dari Jokowi

Begitu pun dengan klaim yang mengatakan bahwa Simon Cowell membuatkan lagu untuk Putri. Juri AGT itu sendiri bahkan tidak pernah menciptakan atau memproduksi lagu bertajuk Beautiful Girl. 

Kesimpulan: Klaim yang mengatakan Putri bakal berduet dengan Lisa BLACKPINK adalah hoaks. Narasi terkait Simon yang membuatkan lagu untuk dara berusia 17 tahun itu juga tidak benar.

Editor


Komentar
Banner
Banner