Tak Berkategori

Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Desa Garunggung Disemprot Disinfektan

apahabar.com, TANJUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah…

Featured-Image
Petugas BPBD Tabalong melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Desa Garunggung. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan kantor desa.

Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten paling utara Provinsi Kalimantan Selatan.

Di antara yang disemprot disinfektan adalah Kantor Desa Garunggung Kecamatan Tanjung.

Petugas BPBD datang menggunakan mobil operasional mereka membawa alat penyemprot manual untuk menyasar lokasi yang tidak bisa dimasuki dengan kendaraan.

Aksi mereka ini mendapat apresiasi dari Kades Garunggung, Mahyudin.

“Kami menyambut baik kegiatan penyemprotan disinfektan oleh petugas BPBD Tabalong di kantor desa,” katanya kepada bakabar.com, Senin (14/6).

Mahyudin berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan di kantornya bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Meski saat ini tidak ada warganya yang terpapar Covid-19, kami sangat berterima kasih dilakukannya penyemprotan disinfektan ini,” pungkasnya.

Mahyudin juga mengimbau masyarakat, terlebih warganya agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” imbaunya.



Komentar
Banner
Banner