News

Cegah Kejahatan Jalanan Selama Ramadan, Polres Jakut Masifkan Patroli Kring Serse

Selama Bulan Ramadhan Polres Metro Jakarta Utara akan memasifkan patroli untuk mencegah kejahatan di tengah masyarakat. Pihaknya pun memberikan nama patroli ter

Featured-Image
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh. (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Selama Bulan Ramadan Polres Metro Jakarta Utara akan memasifkan patroli untuk mencegah kejahatan di tengah masyarakat. Pihaknya pun memberikan nama patroli teraebut yakni patroli Kring Serse.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh mengatakan pola kegiatan Kring Serse ialah dengan membagi beberapa zona.

"Untuk Kring Serse Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara, kami telah membagi beberapa zona wilayah untuk menempatkan personel Kring Serse di sana," kata Iverson saat di konfirmasi, Minggu (19/3).

Baca Juga: Polres Jakut Amankan Enam Pelaku Bully Anak Di Bawah Umur

Iverson mengatakan personel Kring Serse yang dikerahkan selama Ramadan adalah mereka yang telah menguasai dan mengidentifikasi kerawanan-kerawanan di titik-titik yang memerlukan upaya tertentu.

Personel Kring Serse juga akan berkolaborasi dengan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya dan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara.

"Kami berharap dengan kehadiran personel Kring Serse Polres Metro Jakarta Utara berkolaborasi dengan tim Patroli Perintis Presisi senantiasa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat utamanya kita menyambut bulan suci Ramadan," jelas Iverson.

Adapun Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara juga sudah memetakan kerawanan-kerawanan yang terjadi menjelang maupun selama bulan Ramadan tahun ini.

Baca Juga: Polres Jakut Tambal Kekurangan Logistik Korban Depo Pertamina Plumpang

Antisipasi kerawanan selama Ramadan merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan. Iverson menuturkan, target utama kerawanan yang akan diantisipasi maupun ditindak ialah kejahatan jalanan.

Selain itu sasaran operasi petugas selama Ramadan juga meliputi perjudian, prostitusi, premanisme, curanmor, pencurian dengan kekerasan, begal, geng motor, hingga tawuran.

Iverson pun berharap keberadaan anggota polisi dari berbagai satuan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Jakarta Utara selama bulan Ramadan lewat kegiatan operasi serta penindakan rutin.

Editor
Komentar
Banner
Banner