Dishut Kalsel

Cegah Karhutla, PT. BIB Sumbang ‘Amunisi’ untuk Tahura Sultan Adam

apahabar.com, MARTAPURA – Salah satu pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) PT. Borneo Indobara (BIB)…

Featured-Image
Perwakilan PT. BIB menyerahkan ratusan alat peraga kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada Tahura Sultan Adam. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Salah satu pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) PT. Borneo Indobara (BIB) menyerahkan ratusan alat peraga kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada Tahura Sultan Adam.

Bantuan yang diberikan di antaranya spanduk 30 lembar, poster 500 lembar dan laeflet 500 lembar.

Peralatan itu diserahkan langsung oleh Perwakilan PT BIB kepada pihak Tahura Sultan Adam yang diwakili Kepala Resort Pengelola Hutan Sungai Luar, Markus Liling

"Terima kasih kepada PT BIB yang telah memberikan support berupa spanduk, poster dan leaflet imbauan tentang pencegahan dini karhutla di dalam kawasan Tahura SA," ucap Markus Liling melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Senin (20/7) pagi.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bukti kepedulian pihak IPPKH dalam mencegah karhutla.

Spanduk akan dipasang pada lokasi strategis agar mudah dibaca, sedangkan poster fatwa MUI dan laeflet akan dibagikan ke desa – desa untuk dipasang pada fasilitas umum, seperti masjid, kantor desa, dan warung.

Sementara Perwakilan PT. Borneo Indobara, Yusuf Yuliadi mengatakan pihaknya akan selalu memberikan support kepada Tahura SA dalam pencegahan karhutla.

Yusuf berharap dengan adanya imbauan tersebut masyarakat akan lebih peduli terhadap kawasan hutan, sehingga ikut serta mencegah terjadi karhutla.

"Mari kita bersama-sama menjaga tutupan lahan dari ancaman si jago merah. Kita bersama berjuang untuk langit biru Kalimantan Selatan bebas dari asap agar hutan tetap lestari dan masyarakat lebih sejahtera," tandasnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner