Sport

Cedera Mata Berkurang, Marc Marquez Comeback di MotoGP Amerika

apahabar.com, JAKARTA – Kabar baik datang dari Honda Racing Corporation (HRC). Marc Marquez dipastikan comeback di…

Featured-Image
Marc Marquez dibantu petugas medis, setelah beberapa detik sebelumnya terjatuh dalam sesi pemanasan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Foto: BolaSport

bakabar.com, JAKARTA – Kabar baik datang dari Honda Racing Corporation (HRC). Marc Marquez dipastikan comeback di MotoGP Amerika, Senin (11/4).

Diketahui Marc Marquez mengalami kecelakaan highside hebat dalam sesi pemanasan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3).

Akibat kecelakaan tersebut, pebalap Repsol Honda itu divonis kembali mengalami masalah penglihatan ganda. Situasi ini pernah dialami Marquez dua kali di 2011 dan 2020.

Akhirnya juara MotoGP enam kali tersebut harus absen di MotoGP Argentina. Posisi Marquez digantikan pebalap penguji Stefan Bradl.

Lantas menjelang MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA), kondisi Marquez berangsur membaik. Pria kelahiran Spanyol ini pun mendapatkan izin kembali membalap.

"Dokter telah mengizinkan Marc Marquez berkompetisi lagi, menyusul crash fatal di MotoGP Indonesia,” demikian pernyataan resmi HRC.

“Marc telah menyelesaikan proses rehabilitasi dengan cepat dan siap beraksi lagi dalam putaran keempat MotoGP 2022 di Austin,” sambung keterangan tersebut.

Sebelum menuju ke Amerika Serikat, Marquez sudah melatih fisik dan penglihatan dengan menggunakan motor Honda CBR600RR di Sirkuit Alcarras.

“Kalau boleh jujur, sekarang gelar juara dunia bukan hal terpenting. Kami semua hanya menginginkan Marc kembali membalap,” imbuh kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez, seperti dilansir MotorSport.

Kendati tidak ditargetkan apapun, comeback Marc Marquez terbilang tepat. Pebalap berjuluk The Baby Alien ini merupakan pemegang rekor kemenangan di COTA.

Sejak MotoGP Amerika digelar di Cota mulai 2013, Marquez telah mengantongi tujuh kemenangan. Marquez hanya kehilangan podium utama musim 2019, sedangkan musim 2020 dibatalkan akibat pandemi.

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, terutama di salah satu trek favorit saya,” sahut Marquez seperti dilansir CNN.

“Namun kami memiliki beberapa pekerjaan berat yang harus dilakukan, setelah melewatkan dua balapan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner