Motul Ultimate Ride

Motul Ajak 4 Pebalap HRC Riding Bareng Para Penggemar di Indonesia

PT Motul Indonesia Energy mengajak 4 pebalap Honda Racing Corporation (HRC) yang berlaga di MXGP dan WSBK untuk riding bareng sekaligus Meet & Greet.

Featured-Image
Motul mengajak 4 pebalap Honda Racing Corporation (HRC) yang berlaga di MXGP dan WSBK untuk riding bareng sekaligus Meet & Greet di Jakarta. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - PT Motul Indonesia Energy mengajak empat pebalap Honda Racing Corporation (HRC) yang berlaga di MXGP dan WSBK untuk riding bareng sekaligus Meet & Greet di Jakarta.

Keempat pebalap tersebut yaitu Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK.

Acara yang mengusung tema "The Ultimate Ride: Motul & HRC Together in Indonesia" ini melibatkan ratusan komunitas motor untuk riding bersama para pebalap HRC.

Ratusan bikers riding dimulai dari Thamrin 10 Parking lot menuju Senayan Park, dan dilanjutkan dengan sesi Meet & Greet di Senayan Park.

Baca Juga: Motul Fokus Jalin Kerjasama dengan Produsen Motor di Indonesia

Managing Director Motul Indonesia, Luthfi Ilhami mengatakan bahwa untuk pertama kalinya Motul mendatangkan 4 pebalap HRC untuk riding dan meet & greet bersama ratusan komunitas di Jakarta.

"Ultimate Ride adalah event luar biasa. Ini adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan untuk para fans HRC dan juga Motul," kata Luthfi di Jakarta, Rabu (29/11).

Motul Ultimate Ride bersama empat pebalap HRC Meet & Greet penggemar di Indonesia. Foto: bakabar.com/DF
Motul Ultimate Ride bersama empat pebalap HRC Meet & Greet penggemar di Indonesia. Foto: bakabar.com/DF

Lutfhi menyebut, sejak pertama kali berkolaborasi Motul dan HRC pada 1989, mereka menghasilkan tiga kemenangan di Rally Dakar, Motul dan HRC.

"Ini merupakan bukti nyata dari inovasi berkelanjutan Motul dalam mengembangkan dan menguji produk pelumas kami di arena balap sebelum hadir di pasar Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Ukir Kenangan Terakhir Mitsubishi Triton Educar di Kota Bandung

Ia menambahkan, dengan pengalaman lebih dari 160 tahun dalam mengembangkan pelumas, pihaknya akan terus memperkuat hubungan dengan berbagai komunitas motor di Indonesia.

Dengan beragam kegiatan yang melibatkan banyak komunitas, ia berharap Motul semakin menjadi merek pelumas premium yang dicintai berbagai lapisan masyarakat.

Untuk itu, lanjut Luthfi, Motul hadir dengan variasi produk pelumas dan perawatan motor lengkap, yang tidak hanya untuk motor berperforma tinggi, tapi juga untuk harian seperti skutik.

Semua pilihan produk tersebut, kata dia, turut mengerek pertumbuhan penjualan sebesar 47 persen pada 2021 dan 42 persen pada 2022.

"Untuk tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 30 persen," pungkasnya.

Baca Juga: Yamaha PG-1 Jadi Rival Honda CT125, Emang Boleh Motor se-Adventure Itu?

Sementara itu, Chief Marketing Officer Motul APAC, Carlo Savoca menamabahkan bahwa pihaknya bersama Honda telah menjalin kerjasama selama beberapa dekade.

"Selain berkontribusi dalam kesuksesan HRC di berbagai ajang balapan, kolaborasi ini menjadi wadah Motul dalam menyempurnakan produk pelumasnya," ujarnya. 

Menurutnya, Motul tetap berkomitmen untuk terus mendukung tim pabrikan HRC secara internasional dalam Dakar Rally yang legendaris.

Serta berbagai balapan seperti Suzuka 8 Hours, FIM Endurance World Championship (EWC) dengan tim F.C.C. TSR Honda France, MXGP, dan FIM World Superbike Championship.

"Selain itu, khusus untuk Inggris, Motul adalah mitra pelumas balap untuk tim Superbike Inggris Honda dan tim balap jalan internasional," beber Carlo.

Baca Juga: Penjualan Motor Listrik Subsidi Masih Jauh dari Target pada Tahun Ini

Di sisi lain, HRC General Manager, Tetsuhiro Kuwata mengapresiasi komitmen dan keseriusan Motul dalam mendukung HRC selama ini.

Menurut dia, Motul telah memainkan peran penting dalam komitmen bersama untuk memajukan teknologi dan skill.

"Dedikasi Honda di Asia Tenggara, khususnya di pasar-pasar dinamis seperti Indonesia, telah menghasilkan hasil positif baik untuk bisnis maupun citra brand kami," imbuhnya.

"Indonesia memiliki tempat istimewa di hati kami, dengan Honda sebagai merek paling populer, menguasai lebih dari 70 persen pangsa pasar unit sepeda motor," sambung Tetsuhiro.

Adapun event The Ultimate Ride ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia secara global dan mendukung pertumbuhan industri motorsport di Tanah Air.

Editor
Komentar
Banner
Banner