Sport

Kurang Menjanjikan di MotoGP, LCR Honda Bakal Ganti Nakagami dengan Pebalap Muda

apahabar.com, JAKARTA – Musim ini akan jadi yang terakhir kalinya bagi Takaaki Nakagami menjadi pebalap Team…

Featured-Image
Musim ini akan jadi yang terakhir kalinya bagi Takaaki Nakagami menjadi pebalap Team Lucio Cecchinello Racing (LCR) Honda. (Foto: dok istimewa)

bakabar.com, JAKARTA – Musim ini akan jadi yang terakhir kalinya bagi Takaaki Nakagami menjadi pebalap Team Lucio Cecchinello Racing (LCR) Honda yang bertarung di ajang MotoGP. Posisinya kini terancam oleh pebalap asal Jepang, Ai Ogura.

Sejak naik kelas ke balap motor paling bergengsi di dunia, Nakagami tidak memberikan kontribusi yang maksimal. Hingga musim keempat atau 2022, prestasi terbaiknya finish posisi keempat dan satu kali pole position.

Team Lucio Cecchinello Racing (LCR) Honda mulai berpikir dua kali untuk perpanjang kontrak Nakagami. Peluang bertahannya hanya dari Idemitsu sebagai sponsor utama yang tetap menginginkan pebalap tersebut.

Nakagami mengungkapkan, bahwa saat ini dirinya masih menikmati waktu rehatnya setelah balapan yang cukup menguras tenaga. Ia pun memanfaatkan jeda waktu tersebut untuk pemilihan fisiknya.

“Saya sekarang memiliki beberapa pekan untuk beristirahat. Sekarang saya punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan pemulihan saya, setelah balapan di Barcelona, saya tidak punya waktu untuk pulih. Sangat sulit dari minggu ke minggu untuk menjadi sedikit lebih kuat secara fisik lagi,” ujar Nakagami dikutip dari Speed Week, Kamis (7/7/2022).

Sementara, tim HRC tertarik untuk mentransfer Ai Ogura dari Moto2 ke MotoGP musim depan. Tapi itu tergantung dari Ai Ogura apakah bersedia menerima tantangan tersebut.

“Sebab, Moto2 adalah kelas yang sulit. Sebagai juara dunia, Anda mungkin punya peluang di MotoGP. Tapi, Anda harus membuat keputusan di musim panas dan tidak bisa menunggu hingga Oktober,” kata Alberto Puig, selaku Manajaer HRC.

Alasan memilih Ai Ogura lantaran dirinya sangat suka dengan bakat dari pebalap muda. Bahkan, dia mengaku sudah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mencari talenta muda.

Jika Ai Ogura benar menggantikan Nakagami, maka pebalap Honda musim depan merupakan anggota baru, kecuali Marc Marquez.

Pol Espargaro diketahui akan pindah ke Tech3 dan Alex Marquez pindah ke Gresini Racing. (Awan)



Komentar
Banner
Banner