liga spanyol

Catat Sejarah, Girona Pecundangi Barcelona di Kandang Sendiri

Girona kembali mengejutkan dunia sepakbola, kali ini mereka membuktikan kualitas dengan pecundangi Barcelona di depan pendukungnya sendiri, Senin (11/12). 

Featured-Image
Barcelona kalah di depan pendukungnya sendiri di Estadio Olimpico, Sumber : X/Girona

bakabar.com, JAKARTA - Girona kembali mengejutkan dunia sepakbola usai pecundangi Barcelona di depan pendukungnya sendiri, Senin (11/12) dini hari WIB. 

Bertanding di Estadio Olimpic Lluis Companys, Girona berhasil menang 4-2. Gol tersebut tercipta berkat Artem Dovbyk (12'), Miguel Gutierrez (40'), Valery Fernandez (80'), dan Christian Stuani (90+5).

Sedangkan Barcelona memperkecil lewat Robert Lewandowski (19'), dan Ilkay Gundogan (90+2').

Baca Juga: Barcelona vs Girona, Misi Penting Blaugrana di Derby Catalan

Pelatih Girona, Michel Sanchez bangga dengan keberhasilan timnya yang mencatatkan sejarah.

Sebab, ini merupakan kemenangan pertama Girona sepanjang pertemuan dengan Barcelona di Derby Catalan. 

"Kebahagiaan yang sempurna hari ini, sulit bagi kami bersaing dengan Barcelona pada pertandingan ini," ungkap Michel. 

Baca Juga:Real Madrid Atasi Granada, Carlo Ancelotti Sanjung Rodrygo

Selain itu juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez mengakui timnya memang kalah dari Girona dalam segi penampilan di lapangan. Kondisi itu sekaligus menunjukan bahwa Blaugrana harus segera berbenah. 

"Ini merupakan pukulan keras, ini adalah Barcelona yang sedang dibangun, saya sudah mengatakan berkali-kali meskipun saya dikritik," pungkas Xavi.

Atas kemenangan itu, Girona kini menguasai pucuk klasemen Liga Spanyol dengan 41 poin, unggul dua poin atas Real Madrid di posisi kedua. Sedangkan Barcelona tertahan di posisi keempat dengan 34 poin.

Baca Juga:Joao Felix Puas Bantu Barcelona Tumbangkan Atletico Madrid

Sementara itu, Atletico berhasil menggeser posisi Barcelona di peringkat ke-3 usai meraih kemenangan 2-1 atas Almeria, Minggu (10/12) malam.

Meski memiliki poin yang sama dengan Barcelona, Los Rojiblancos memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan rivalnya tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner