Sport

Barcelona vs Girona, Misi Penting Blaugrana di Derby Catalan

Derby Catalan tersaji pada pekan 16 La Liga Spanyol antara Barcelona melawan Girona di Estadi Olímpic Lluís Companys, Senin (11/12) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Skuat Barcelona berselberasi usai mencetak gol. Foto: Instagram/Barcelona.

bakabar.com, JAKARTA - Derby Catalan tersaji pada pekan 16 La Liga Spanyol antara Barcelona melawan Girona di Estadi Olímpic Lluís Companys, Senin (11/12) pukul 03.00 WIB.

Girona sukses menyita perhatian setelah tampil memukau sejak awal musim. Bahkan mereka berada di papan atas klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 38 poin di peringkat ke-2.

Perolehan tersebut hanya terpaut satu angka dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dengan mengoleksi 39 poin .

Itu artinya Gironistes memiliki peluang besar untuk kembali menghuni pucuk jika berhasil menang atas Blaugrana.

Baca Juga: Real Madrid Atasi Granada, Carlo Ancelotti Sanjung Rodrygo

Performa apik tim besutan Michel Sanchez mendapatkan pujian dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Penampilan Girona membuat Xavi menilai Gironistes memang pantas mengisi zona atas Liga Spanyol.

“Girona mengejutkan banyak orang. Tetapi kami sama sekali tidak terkejut melihat mereka berada di puncak klasemen, (sebab) mereka bermain sangat baik,” ujar Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan pertandingan menghadapi Girona merupakan partai yang sulit.

Pasalnya, Cristhian Stuani dan kolega sedang berada di kepercayaan diri yang cukup tinggi.

Baca Juga: Joao Felix Puas Bantu Barcelona Tumbangkan Atletico Madrid

“Mereka akan menyulitkan kami, tapi kami tidak akan mengubah pendekatan kami,” ungkap mantan kapten Barcelona itu.

Dengan begitu, pelatih berusia 43 tahun ini akan mempersiapkan tim yang tangguh untuk menghadapi Girona. Ia meminta anak asuhnya bermain berani dan menguasai pertandingan di hadapan pendukungnya sendiri.

“Kami akan gagah berani dan menguasai permainan ke mereka,” pungkasnya.

Sejatinya, Barcelona saat ini berada di peringkat 3 dengan mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan. Perolehan tersebut membuat mereka terpaut 4 poin dari Girona yang berada tepat di atasnya.

Baca Juga: Girona vs Athletic Bilbao, Ujian Berat Gironistes Kembali ke Puncak

Meski jika mereka memenangkan pertandingan tidak akan mengubah posisi Girona yang berada posisi ke-2. Namun hasil tersebut membuat mereka semakin dekat dan memiliki peluang besar untuk menggesernya.

Duel antara Barcelona dan Girona diprediksi akan berjalan menarik, sebab kedua kesebelasan sama-sama membutuhkan kemenangan.

Girona berambisi mengkudeta posisi puncak klasemen dan cara satu-satunya adalah meraih tiga poin dalam laga nanti. Sementara itu, Barcelona juga butuh kemenangan untuk membuntuti Girona yang saat ini terpaut empat angka.

Prediksi Line up Barcelona vs Girona:

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena, Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Joao Cancelo, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Pedri, Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Girona (4-3-3): Paulo Gazzaniga, David Lopez, Eric Garcia, Daley Blind, Miguel Gutierez, Yangel Herrera, Aleix Garcia, Ivan Martin, Viktor Tsygankov, Artem Dovbyk, Savio.

Pelatih: Michel.

Editor
Komentar
Banner
Banner