Libur Nataru 2023

Catat! Gage di Puncak Bogor Diperpanjang hingga Tahun Baru 2024

Rekayasa lalu lintas ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diperpanjang hingga Tahun Baru.

Featured-Image
Kondisi Simpang Gadog Puncak Bogot Jawa Barat (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, BOGOR - Rekayasa lalu lintas ganjil genap (Gage) di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, diperpanjang hingga Tahun Baru. Gage semula diterapkan hingga besok saat libur Natal 2023.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, ganjil genap akan diterapkan hingga 1 Januari 2024. Hal itu berdasarkan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021.

"27-29 tetap masih ada ganjil genap. Kita gunakan (ganjil genap) agar bisa mengatur jumlah kendaraan yang bisa naik ke Puncak," ungkap Rio, Senin (25/12).

Rio menyebut sudah ada 110 ribu kendaraan yang masuk kawasan Puncak. Sementara menurut dia, sudah ada 20 ribu kendaraan yang kembali dari Puncak.

Baca Juga: 38.000 Kendaraan Masuki Kawasan Puncak Bogor saat Libur Natal

"Jumlah kendaraan kemarin totalnya 110 ribu yang melintas ke arah Puncak, hari ini sampai pukul 15.00 WIB yang sudah turun adalah 20 ribu sekian kendaraan bermotor," katanya.

Sedangkan hari ini telah memasuki arus balik untuk masa libur Natal. Kepadatan di Puncak diprediksi akan kembali menjelang Tahun Baru 2024.

"Kalau arus balik mungkin sudah, nanti kita siapkan lagi rekayasa lalu lintas ketika tanggal 30-31 malam dalam rangka menyambut malam Tahun Baru di Puncak," tuturnya.

Baca Juga: Cek Rekayasa Lalin Puncak Bogor Mengular: Bey Machmudin: Sabar

Rio meminta masyarakat berhati-hati berkendara di Puncak. Dia menyebut sejauh ini belum ada kecelakaan fatal yang terjadi di selama libur Natal di Puncak.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kejadian fatal yaitu angka kecelakaan yang ada di perlintasan Puncak," pungkas dia.

Editor
Komentar
Banner
Banner