Libur Nataru

38.000 Kendaraan Masuki Kawasan Puncak Bogor saat Libur Natal

Sebanyak 38.000 kendaraan memasuki Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada libur Natal. Data tersebut tercatat pada hari Sabtu (23/12) kemarin.

Featured-Image
Lalu lintas dari Jakarta menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/12). Foto: apahabar.com/Hendra

bakabar.com, BOGOR - Sebanyak 38.000 kendaraan memasuki Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada libur Natal. Data tersebut tercatat pada hari Sabtu (23/12) kemarin.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, kendaraan tersebut yang terhitung melalui alat milik Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Data diperbaharui setiap harinya.

"Untuk libur Natal sampai dengan hari Sabtu kemarin itu terhitung kurang lebih ada 38.000 untuk pantauan dari traffic counting BPTJ yang masuk ke Puncak," kata Ardian, Minggu (24/12).

Baca Juga: Kelayakan Kendaraan yang Menuju Puncak Bogor Dicek

Meski demikian, lanjut dia, arus lalu lintas menuju Puncak relatif sama dengan kemarin. Pihak kepolisian terus memantau perkembangan arus kendaraan menuju Puncak.

"Hari ini dibandingkan kemarin relatif sama, untuk peningkatan tidak ada. Untuk peningkatan arus kita akan pantau dikarenakan jalur Puncak ini tidak hanya melalui Jagorawi saja, banyak akses jalur arteri yang terintegrasi ke jalur utana Puncak," ucapnya.

Ardian mengatakan, pada pagi hari tadi antrean di Tol Jagorawi sempat mencapai 3 Km. Rekayasa lalu lintas ganjil genap dan one way diterapkan.

Baca Juga: Libur Nataru, Pesanan Hotel di Puncak Bogor Membeludak

"Selama satu jam antreab sudah cukup panjang, maka kami akan lakukan rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak," ungkapnya.

ArdianArdian mengatakan one way dilakukan secara situasional dengan melihat volume kendaraan di Puncak. Apabila kondisi cukup landai, maka one way bisa dihentikan.

Editor


Komentar
Banner
Banner