Sport

Cari Bibit Berbakat, Marvellous Gelar Kejuaraan Esport Pelajar dan Mahasiswa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan esport, Marvellous (MLS) menggelar kejuaraan untuk pelajar dan…

Featured-Image
Suasana salah satu pertandingan esport di Banjarmasin. Foto: Dokumen

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan esport, Marvellous (MLS) menggelar kejuaraan untuk pelajar dan mahasiswa di Kalimantan Selatan.

Event tersebut berlangsung selama 23 hari sejak 4 Februari 2022 secara maraton dengan mempertandingkan PUBG Mobile, Free Fire dan Mobile Legend.

Adapun pertandingan dilangsungkan di MLS Game Arena yang berlokaasi di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara.

“Melalui kejuaraan ini, kami berusaha menjaring atlet muda dan mengembangkan bakat mereka untuk berkontribusi membawa nama baik daerah,” papar Ketua MLS Kalsel, M Lutfi Saifuddin, Senin (7/2).

“Terlebih sejumlah peserta dari Banjar, Banjarbaru, Balangan, Tanah Laut juga berpartisipasi. Seiring antusiasme peserta, kami juga termotivasi menggelar event yang lebih besar lagi,” tambahnya.

Di sisi lain, kejuaraan diharapkan menumbuhkan interaksi sosial individu pemain secara langsung kepada pemain lain sebagai salah satu upaya pembinaan karakter anak.

“Walaupun even digelar online, peserta dapat mengimbangi dengan kegiatan-kegiatan sosial dan interaksi individu antara pemain,” tegas Lutfi.

“Peserta juga harus dapat membagi waktu, terutama untuk beribdah. Makanya peserta muslim diwajibkan beribadah, kalau waktu sudah tiba,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner