Event Sumpah Pemuda

Cara Yamaha Peringati Hari Sumpah Pemuda, Riding bersama Komunitas di Jabodetabek

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Yamaha DDS Jabodetabek menggelar rangkaian aktivitas, selama dua hari pada akhir pekan lalu.

Featured-Image
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Yamaha DDS Jabodetabek menggelar rangkaian aktivitas. (Foto: dok. Yamaha)

bakabar.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Yamaha DDS Jabodetabek menggelar rangkaian aktivitas, selama dua hari pada akhir pekan lalu.

Dengan melibatkan komunitas motor dan loyal customer, kegiatan tersebut diawali dengan City Ride pada Sabtu (29/10) dan diakhiri kegiatan Amazing Race pada Minggu esoknya.

“Hari Sumpah Pemuda patutnya kita isi dengan kegiatan positif, seperti mengikuti event City Ride dan Amazing Race Sumpah Pemuda ini," kata Frengky Rusli Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek saat ditemui apahabar, Minggu (30/10).

Ia berharap, melalui kegiatan ini peserta dapat memperdalam tentang sejarah dengan mengunjungi museum dan tempat bersejarah lainnya.

"City Ride diadakan serentak di 3 titik area yaitu Jakarta, Tangerang dan Bogor dengan mengajak 120 anggota komunitas yang tergabung di YRFI," terang Frengky.

Baca Juga: Tidak Boleh Asal! Begini Aturan Modifikasi Pelat Nomor Kendaraan

Adapun pada riding, mereka melakukan rute berbeda, agar Euforia Sumpah Pemuda semakin menyebar ke berbagai area.

Untuk di Jakarta dimulai dari DDS Jakarta- Museum Sumpah Pemuda - Lap Banteng - Medan Merdeka Utara – Monas - Sudirman - GBK - Senayan - Antasari - Brws Coffee.

Sementara di Tangerang start dari DDS Tangerang - Benteng Heritage Museum - Pasar Lama - Tugu Adipura Tangerang - Giardino Caffe.

Di Bogor mereka memulainya dari DDS Bogor - Babakan Madang - Cijayanti - Bukit Pelangi - Gunung Geulis – Kafe Kapal.

Baca Juga: Ada Promo Servis bagi Pemilik Motor Yamaha di Jakarta dan Bekasi, Syaratnya Mudah

Menariknya, para peserta juga membacakan Teks Sumpah Pemuda di beberapa titik seperti Museum Sumpah Pemuda, Benteng Heritage Museum dan Kafe Kapal.

Selepas menggelar City Ride, keesokan harinya Yamaha langsung mengadakan event Amazing Race.

Tak berbeda jauh dari city ride, aktivitas ini menambahkan beberapa konsep baru, di mana peserta terbagi menjadi 2 Tim, yakni Tim Jakarta dan Tim Bekasi.

Kedua Tim tersebut merupakan konsumen pengguna motor Yamaha yang berdomisili di Jakarta dan Bekasi.

Baca Juga: Giliran Creta Bermasalah Sulit Distarter, Hyundai Kasih Tanggapan Begini

Dalam event ini Yamaha juga melibatkan Motovlog Meichelstryd dan Fadelskii yang bertugas menjadi Team Leader.

Mereka mempimpin kedua tim Amazing Race untuk berkompetisi memperebutkan hadiah jutaan rupiah dengan cara mengikuti sejumlah tantangan

Sebut saja kompetisi membuat konten on the spot, memecahkan petunjuk atau clue untuk ke lokasi berikutnya, hingga membaca teks sumpah pemuda di titik keramaian.

Ada 4 lokasi yang menjadi tempat peserta menemukan clue dan challenge, yaitu Lapangan Banteng, Ragusa, Museum Sumpah Pemuda dan Taman Barito.

Baca Juga: Premium Dihapus Tahun Depan, RON 90 Jadi BBM Oktan Terendah di Indonesia

Keempat lokasi tersebut dipilih Yamaha menjadi check point Amazing Race karena pada tahun 1928 di sekitar area tersebut menjadi tempat rapat dalam pembuatan teks Sumpah Pemuda.

Salah satu peserta, Yonatan (25) mengatakan, dirinya jadi bisa terus menghargai sejarah melalui kegiatan ini.

"Juga sembari menikmati serunya riding bersama dengan cara yang extraordinary. Kita jadi semakin menghargai perjuangan pemuda-pemudi Indonesia di masa lalu," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner