Gaya Hidup

Cara Ampuh Turunkan Berat Badan, Cek di Sini!

Banyak program diet penurunan berat badan yang diikuti banyak orang. Sebenarnya ada cara sederhana dan ampuh turunkan berat badan. Berikut daftarnya.

Featured-Image
Ilustrasi Turunkan Berat Badan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Banyak program diet penurunan berat badan yang diikuti banyak orang. Sebenarnya ada cara sederhana dan ampuh turunkan berat badan. Berikut daftarnya.

Tubuh dengan berat badan ideal jadi impian setiap orang. Karenanya banyak obat diet, pil pelangsing dan program diet yang populer. Meskipun hasilnya belum tentu sukses.

Baca Juga: 8 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit, Cegah Selulit hingga Jerawat

Banyak cara sederhana yang bisa diterapkan untuk menurunkan dan menjaga berat badan ideal. Selain gampang dicontek juga tidak menyiksa tubuh.

Dilansir dari CNBC Indonesia, berikut 7 cara ampuh turunkan berat badan :

1. Makan Pakai Piring Kecil

Ukuran piring ternyata bisa mempengaruhi porsi makanan yang kamu konsumsi. Sebuah studi yang dilakukan Cornell University di Amerika Serikat mengungkap bahwa makan menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu menurunkan berat badan 2 pound atau 0,9 kg per bulan.

Hal ini terjadi karena saat makan di piring kecil, otak akan menerima isyarat visual bahwa kamu sudah kenyang dengan sepiring penuh makanan. Karena itu, usahakan pakai piring berukuran kecil saat mengambil makanan.

2. Jangan Makan Sambil Nonton TV

Makan sambil menonton film atau drakor favorit memang menyenangkan. Namun, kebiasaan ini ternyata tidak bagus untuk tubuh. Makan sambil menonton televisi bisa mengganggu konsentrasi karena otak akan kesulitan menyadari sebanyak apa makanan yang sudah masuk ke tubuh.

Karena itu, berikan perhatian yang lebih pada makanan yang sedang kamu santap supaya berat badan tetap terjaga. Hindari HP dan TV saat sedang makan.

3. Kunyah Makanan Perlahan

Perlu diketahui bahwa otak membutuhkan waktu untuk memproses informasi bahwa kita sudah cukup makan. Dengan mengunyah makanan secara perlahan dan menyeluruh dapat membuat kamu makan lebih lambat.

Sinyal kenyang dari otak akan diterima dengan baik. Kamu akan berhenti makan pada saat perut benar-benar kenyang. Hal ini mampu menurunkan asupan makanan.

4. Hindari Stres

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner