kualifikasi Piala Asia U-23

Capaian Emas Timnas di SEA Games 2023 Jadi Modal Kualifikasi Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyakini hasil positif Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 menjadi motivasi di Kualifikasi Grup Piala Asia U-23.

Featured-Image
Emas Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 jadi modal penting menuju kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyakini hasil positif Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 menjadi motivasi di Kualifikasi Grup Piala Asia U-23 yang akan bergulir September mendatang.

Dalam babak kualifikasi tersebut, Indonesia tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei.

“Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Karena peta persaingan sepak bola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapa pun lawan persiapan kita harus maksimal,” kata Erick Thohir di laman PSSI.

“Saya optimistis atmosfer sepak bola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final,” lanjut Erick.

Baca Juga: Mo Salah Tak Sudi Liverpool Gagal ke Liga Champions

Di fase kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Laga kualifikasi akan berlangsung pada 4 sampai 12 September 2023 dan diikuti oleh 45 negara yang dibagi dalam sebelas grup.

Sebelas juara grup dan empat runner up nantinya akan lolos ke putaran final Piala Asia U023 AFC 2024 yang akan digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Selain itu, Piala Asia U-23 juga akan menjadi babak kualifikasi untuk Olimpiade 2023 yang akan digelar di Paris, Prancis.

“Jika di Piala Asia U-23 sebelumnya kita tidak lolos, maka cukup realistis jika kali ini targetnya meraih tiket ke putaran final. Status tuan rumah harus benar-benar kita manfaatkan. Saya berharap, penggemar akan membanjiri stadiondan memberikan dukungan maksimal saat timnas main di kendang,” tutup Erick.

Editor


Komentar
Banner
Banner