Platform Digital

Canva Rilis Magic Studio, Platform Desain Berteknologi AI

Canva meluncurkan platform desain dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang komprehensif bernama Magic Studio.

Featured-Image
Canva meluncurkan platform desain dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang komprehensif bernama Magic Studio. Foto: dok. Canva

bakabar.com, JAKARTA - Canva meluncurkan platform desain dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang komprehensif bernama Magic Studio.

"Magic Studio adalah rangkaian alat desain AI all-in-one pertama yang diciptakan untuk mempercepat cara tim menciptakan dan memperbesar konten visual," ujar salah seorang pendiri dan CEO Canva, Melanie Perkins dikutip Jumat (6/10).

Canva Magic Studio hadir untuk memberdayakan individu, tim, dan organisasi di seluruh dunia untuk meningkatkan kreativitas, produktivitas, dan mengembangkan merek mereka sendiri.

Magic Studio adalah produk yang penuh dengan berbagai alat AI yang dirancang untuk memudahkan pekerjaan desain, dari menghasilkan konten hingga mempercepat proses kreatif.

Baca Juga: Laptop Google Chromebook Plus Mau Rilis, Harga Mulai Rp6 Jutaan

Platform ini menawarkan berbagai fitur inovatif, meliputi Magic Switch yang dapat mengubah desain menjadi berbagai format dalam sekali klik.

Alat itu memungkinkan pengguna mengubah presentasi menjadi ringkasan eksekutif atau menerjemahkan konten ke berbagai bahasa secara instan.

Ada juga fitur Magic Media yang dapat mengubah teks menjadi gambar menarik dan bahkan membuat video yang menarik dari teks atau gambar dengan menggunakan model AI Gen-2.

Fitur Magic Design dapat mempercepat proses penciptaan dengan mengubah prompt (perintah) atau media menjadi video, presentasi, dan konten menarik secara cepat dan efisien.

Baca Juga: Sharp Sense8 Dibekali Chipset Snapdragon 6 dan Baterai Hemat Daya

Pengguna hanya perlu memasukkan ide mereka, memilih skema warna, lalu desain lengkap akan muncul siap untuk dibagikan atau disesuaikan lebih lanjut.

Fitur Brand Voice memungkinkan Canva Magic Write untuk meniru suara merek pengguna, sehingga konten yang dihasilkan tetap sesuai dengan identitas merek.

Kemudian ada Magic Morph yang mampu mengubah desain dari biasa menjadi luar biasa dengan cepat, dengan mengubah warna, tekstur, pola, dan gaya desain berdasarkan prompt sederhana.

Terdapat pula fitur Magic Grab, cara untuk mengedit gambar dengan memungkinkan pemilihan dan pemisahan subjek dalam foto untuk diedit, diposisikan ulang, atau diubah ukurannya.

Baca Juga: Jam Tangan Suunto Terbaru Harganya Tembus Rp14 Juta, Apa Istimewanya?

Terakhir ada fitur Magic Expand yang dapat menyimpan gambar yang diperbesar atau mengubah bidikan vertikal menjadi horisontal dengan memulihkan apa pun yang berada di luar bingkai.

Selain itu, Canva juga menawarkan Marketplace Aplikasi yang memungkinkan pengguna mengakses alat desain dan produktivitas berbasis AI, termasuk Dall-E, Imagen oleh Google, MurfAI, Soundraw, dan banyak lagi.

Selain peluncuran Magic Studio, Canva juga mengumumkan Canva Shield, koleksi kontrol keamanan, privasi, dan keamanan kelas enterprise yang dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran saat membuat konten.

Editor


Komentar
Banner
Banner