Geliat UMKM

[VIDEO] Pelaku UMKM Manfaatkan Platform Digital untuk Bisnis

Menjelang festival belanja akhir tahun, Lazada menggelar acara untuk mengedukasi para pelaku UMKM agar meningkatkan literasi terkait ekonomi digital.

bakabar.com, JAKARTA - Menjelang festival belanja akhir tahun, platform belanja online Lazada menggelar acara khusus. acara itu bertujuan untuk mengedukasi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan literasi terkait ekonomi digital.

Saat ini, sesuai perkembangan zaman, pelaku UMKM harus bertransformasi ke dunia ekonomi digital. Platform digital merupakan peluang baru yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan.

Secara spesifik, pelatihan terkait penggunaan teknologi sangat dibutuhkan. dengan begitu, para pelaku UMKM bisa bersaing di era ekonomi digital.

Baca Juga: Lindungi UMKM, Dispar Kukar Siap Fasilitasi Pelaku Usaha Kantongi HAKI

Hal itu diperlukan, karena masih banyak pelaku UMKM, belum bisa secara efektif menggunakan platform digital untuk menunjuang kegiatan bisnis mereka.

Dengan total 212,9 juta pengguna internet di Indonesia, perilaku belanja masyarakat telah bertransformasi, dan platform ecommerce menjadi sarana utama untuk berbelanja.

Di tengah perkembangan ekonomi digital ini, platform ecommerce, memiliki peran penting dalam membantu pelaku UMKM untuk berdigitalisasi dan meningkatkan penjualan mereka dalam ranah online.

Video Journalist: Zulfatun Sholehah
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner