Penanganan Keluarga Terlantar

Camat Tenggarong Gercep Bantu Keluarga Terlantar

Beberapa waktu lalu, Kecamatan Tenggarong sempat dihebohkan dengan viralnya kondisi keluarga terlantar di RT 20, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

Featured-Image
Camat Tengggarong, Sukono. Foto: Istimewa.

apahabar, TENGGARONG - Beberapa waktu lalu, Kecamatan Tenggarong sempat dihebohkan dengan viralnya kondisi keluarga terlantar di RT 20, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

Diketahui sebelumnya, terdapat 6 orang anak yang tak terurus. Bahkan salah satu diantaranya mengalami infeksi di bagian wajah.

Mengetahui hal tersebut, Camat Tenggarong, Sukono bergerak cepat dan langsung menurunkan bantuan kepada keluarga terlantar tersebut. Sejumlah bantuan sudah disalurkan langsung kepada keluarga tersebut.

Baca Juga: Akhir Tahun 2024, Tidak Ada Lagi Desa Tanpa Listrik di Kukar

Bantuan-bantuan tersebut berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Selain memberikan bantuan, pihaknya membersihkan rumah dan lingkungan sekitar pemukiman keluarga miskin tersebut, agar lebih sehat.

Ia juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, untuk memberikan pengobatan kepada salah satu anak yang terkena infeksi di wajahnya.

“Kami telepon juga bagian Puskesmas Loa Ipuh untuk mengecek anak yang terkena infeksi di wajah,” kata Sukono

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Selain itu, keluarga tersebut juga mendapatkan bantuan penanganan stunting. Pasalnya salah satu anak terlantar tersebut berpotensi mengalami stunting.

“Penanganan stunting juga kita laksanakan. Jadi, kalau dilihat perlu penanganan khusus, kita salurkan ke Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Terkait penanganan anak yang putus sekolah, Sukono mengaku sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar.

“Alhamdulillah dari Dinas Pendidikan juga mengetahui hal ini. Untuk anak yang putus sekolah diberikan fasilitas oleh OPD terkait,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner