Pemilu 2024

Caleg DPR Dapil Jakarta I: Menpora Dito hingga Yusuf Mansyur

Sejumlah nama pejabat hingga pesohor meramaikan bursa bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI yang bakal berlaga melalui daerah pemilihan (Dapil)

Featured-Image
Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang bakal bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta I: Jakarta Timur di Pileg 2024. Foto: apahabar.com/Ruli

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah nama pejabat hingga pesohor meramaikan bursa bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI yang bakal berlaga melalui daerah pemilihan (Dapil) Jakarta I: Jakarta Timur.

Merujuk pada laman infopemilu.kpu.go.id, bakabar.com merangkum sejumlah figur yang bakal bertarung dalam Pileg 2024.

Baca Juga: KPU: 46 Bacaleg Depok Tak Penuhi Syarat Bertarung di Pemilu 2024

Sejumlah figur yang bakal maju yakni Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman. Ia merupakan petahana yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI. 

Lalu bacaleg dari PDI Perjuangan juga tampak menohok yakni menerjunkan Putra Nababan dan adik Ahok, Harry Basuki Tjahaja Purnama.

Partai Golkar juga menerjunkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan pesohor Wanda Hamidah.

Lalu Partai NasDem juga mengusung Wakil Ketua Umum Ahmad Ali untuk ikut berlaga di dapil Jakarta I, Jakarta Timur.

Baca Juga: 9 Penyandang Disabilitas Ditetapkan jadi Bacaleg DPR RI

Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendelegasikan elite partainya yakni Mardani Ali Sera untuk kembali bertarung di Pileg 2024.

Kemudian dua pesohor Ayu Azhari dan Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) juga akan meramaikan bursa caleg di Pileg 2024.

Termasuk pesohor Gilang Dirgahari atau yang akrab disapa Gilang Dirga juga diusung PPP untuk bertarung menjadi caleg yang akan melesat ke Senayan.

Pendakwah Jam'am Nurchotib Mansur atau Yusuf Mansur juga akan ikut serta berpartisipasi dalam laga Pileg 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner