America's Got Talent

Cakra Khan Gegerkan Panggung America's Got Talent, Tuai Pujian Juri

Cakra Khan mengepakkan sayapnya di kancah internasional. Perhatian publik Amerika berhasil ia gegerkan.

Featured-Image
Penampilan Cakra Khan di America's Got Talent. Foto: tangkapan layar/YouTube America's Got Talent

bakabar.com, JAKARTA – Cakra Khan mengepakkan sayapnya di kancah internasional. Perhatian publik Amerika berhasil ia gegerkan.

Mengulang sukses Putri Ariani yang berhasil mendapat golden buzzer, satu lagi musisi negeri ini berhasil membetot perhatian publik Amerika dan menggegerkan panggung bergengsi America's Got Talent. Meski sempat diinterupsi Simon Cowell, tapi Cakra Khan mampu memberikan penampilan yang ciamik. 

Putra bangsa Cakra Khan tampil dalam ajang bergengsi America’s Got Talent. Sebelum tampil, pria berusia 31 tahun ini memperkenalkan diri di hadapan semua juri yaitu Simon Cowell, Sofia Vergara, Howie Mandel dan Heidi Klum.

Baca Juga: Galau Bersama Cakra Khan di Java Jazz Festival 2023

Beberapa pertanyaan sempat diajukan oleh salah satu juri, Heidi Klum. Dia bertanya jika Cakra berhasil menang dan memperoleh 1 juta dolar, apa yang kemudian akan dilakukan oleh Cakra. Ternyata dia memiliki niat mulia yaitu menggunakan hadiah tersebut untuk membuat animal shelter atau penampungan hewan. Jawaban tersebut sontak membuat semua penonton kagum.

Diinterupsi Simon Cowell

Begini Alasan Simon Cowell Beri Putri Ariani Penghargaan Golden Buzzer
Juri America’s Got Talent 2023 , Simon Cowell. Foto: The Sun

Penyanyi jebolan X-Factor tersebut menjelaskan bahwa dirinya menyukai aliran lagu jenis blues. Lalu ia menyanyikan lagu Ed Sheeran berjudul ‘Make it Rain’. Hanya beberapa detik setelah ia melantunkan lagu tersebut, Simon Cowell langsung memberhentikan penampilan Cakra.

“Aku pikir kamu punya suara yang bagus tapi aku tidak suka lagunya,” ujar Simon.

Tanpa ragu, Cakra Khan langsung memilih lagu yang berkesan baginya yaitu ‘No Woman No Cry’ karya Bob Marley. Dia berkisah, sejak kecil, sang ayah selalu memutar lagu tersebut sebelum Cakra pergi ke sekolah.

Penyanyi asal Pangandaran ini lalu menyanyikan lagu tersebut dengan ciri khas suaranya yang unik. Pembawaan yang tenang tapi percaya diri, suara khas serak-serak basah tapi berat dan pasti dan tentu saja enak didengar berhasil membuat penonton dan juri terperangah dan berkali-kali memberikan applousenya. 

Cakra Khan berhasil menyihir para juri dan penonton, dia mendapatkan ‘standing ovation’. Bahkan, keempat juri sangat memuji suara Cakra. 

“Kamu punya suara yang sangat unik, sangat seksi dan raspy” ucap Heidi Klum.

Setuju dengan pujian tersebut, ketiga juri lainnya juga menilai suara Cakra sangat memiliki khas yang unik dan tidak biasa.

“Sangat jarang mendengar suara seperti itu,” komentar Simon Cowell.

Howie Mandel juga menilai bahwa jika seseorang mendengar suara Cakra, pasti mereka akan mudah menebak siapa yang menyanyi, tak lain dan tak bukan adalah Cakra Khan seorang.

Hari ini, Rabu (19/7), Cakra Khan memposting ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia lewat Instagramnya.

“Hi everyone I just want to say thank you for everything. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman2 semuanya. this song means a lot to me the legendari sir bob marley,” tulisnya dalam caption Instagram.

Editor
Komentar
Banner
Banner