Pemilu 2024

Cak Imin: Pasangan AMIN akan Mendaftar ke KPU pada 19 Oktober

Anies dan Cak Imin (AMIN) memastikan akan mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres ke KPU pada hari pertama, 19 Oktober 2023.

Featured-Image
Bacawapres Muhaimin Iskandar menghadiri Rakorwil PKB Kaltim di Hotel Royal Suite, Sabtu (30/9). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Pasangan Anies dan Cak Imin (AMIN) memastikan akan mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres ke KPU pada hari pertama, 19 Oktober 2023. Mereka juga optimis akan menang di Kaltim.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat menghadiri Rakorwil Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) di Hotel Royal Suite Balikpapan, Sabtu (30/9). 

"AMIN akan daftar ke KPU 19 Oktober. Direncanakan pagi, semoga bisa lancar. AMIN juga akan menyiapkan seluruh syarat-syarat," kata Cak Imin.

Baca Juga: PKB Berharap Eks Ketum PBNU Said Aqil jadi Ketua Timses Anies-Imin

Baca Juga: Anies-Imin Klaim Bakal Kantongi Suara Tinggi di Tapal Kuda Jatim

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin percaya dengan kemenangan mutlak pasangan Anies-Muhaimin di Bumi Etam pada Pemilu 2024. Sebab, ada kelompok-kelompok di Kaltim yang sudah memastikan dukungannya terhadap pasangan AMIN.

"Nasdem, PKS itu punya 400 ribu suara. Ditambah sel-sel dan para relawan yang organik terutama kader dan alumni PMII Kaltim," tegas Syafruddin.

Untuk diketahui, Cak Imin melakukan safari politik di Kaltim hari ini. Dia juga memberikan orasi politik di hadapan ratusan kader PKB Kalimantan Timur.

Editor


Komentar
Banner
Banner