film indonesia

Butuh Hiburan, Berikut 4 Film Indonesia yang Siap Mengisi Waktu Anda

Kabar baik bagi pencinta film, paruh kedua tahun 2023 ada sejumlah tayangan menarik dari sineas Indonesia yang siap menghibur.

Featured-Image
Poster film Catatan Si Boy. Foto: IMDB

bakabar.com, JAKARTA Kabar baik bagi pencinta film, paruh kedua tahun 2023 ada sejumlah tayangan menarik dari sineas Indonesia yang siap menghibur.

Film-film itu dibintangi oleh sejumlah artis papan atas Indonesia dengan sejumlah cerita menarik dari berbagai genre. Mulai dari kisah petualangan Sherina sampai misteri yang bisa membuat Anda terkejut.

Mungkin sudah ada yang Anda saksikan karena telah tayang sejak awal bulan Agustus.

Simak empat rekomendasi film Indonesia terbaru yang siap menghibur Anda.

Petualangan Sherina 2

Teaser poster Petualangan Sherina 2
Teaser poster Petualangan Sherina 2. Foto-Miles Films via Antara

Melanjutkan kisah petulangan pada cerita sebelumnya, film Petualangan Sherina kini kembali hadir dengan sequel terbaru setelah 23 tahun sejak perilisan cerita pertamanya.

Petualangan Sherina 2 akan diisi oleh sejumlah pemain lama seperti Sherina Munaf sebagai Sherina hingga Derby Romero yang akan kembali berperan sebagai Sadam.

Film Petualangan Sherina 2 akan mengambil latar belakang cerita ketika Sherina telah beranjak dewasa. ia diketahui berkerja sebgai jurnalis dan mendapat tugas untuk menyusuri pedalaman hutan Kalimantan.

Baca Juga: Barbie Sukses jadi Film Terlaris Warner, Kalahkan The Dark Knight

Di tengah perjalanan tugas, Sherina bertemu kawan lamanya Sadam. Kini Sadam diceritakan menjadi petugas di balai konservasi orangutan di hutan Kalimantan tempat Sherina meliput.

Sejak saat itu keduanya kembali berpetulang bersama di tengah pedalaman hutan Kalimantan yang penuh dengan teka-teki. Petualangan Sherina 2 akan segera tayang pada 28 September 2023.

Malam Jumat Kliwon

Poster Resmi Suzzanna Malam Jumat Kliwon yang Tayang pada Agustus 2023 - apahabar
Poster Resmi Suzzanna Malam Jumat Kliwon yang Tayang pada Agustus 2023

Telah rilis pada 1986, saat itu film Malam Jumat Kliwon diperankan oleh Ayu Sutrisna yang dikenal sebagai Suzzanna. Malam Jumat Kliwon mendapat cukup banyak sambutan baik hingga menjadi salah satu film horror klasik Indonesia.

Malam Jumat Kliwon kini direka ulang dengan produksi yang lebih modern, tanpa meninggalkan fundamental dasar dari cerita original. Film itu kini diperankan oleh Luna Maya sebagai pemeran utama dan didukung Achmad Megantara, Tio Pakusadewo, dan Sally Marcellina

Kisahnya tentang Suzzanna yang terpaksa menjadi istri kedua Raden Aryo karena masalah utang keluarga. Pernikahan itu membuat Suzzanna disantet istri pertama Aryo hingga meninggal pada malam Jumat Kliwon. Film ini sudah tayang pada 3 Agustus 2023.

Catatan Si Boy

Poster film Catatan Si Boy. Foto: IMDB
Poster film Catatan Si Boy. Foto: IMDB

Masih termasuk film yang direka ulang, Catatan Si Boy telah rilis pada 1987. Kala itu film tersebut diisi oleh sejumlah artis legendarasi Indonesia, seperti Nasri Cheppy, Didi Petet, hingga Meriam Bellina. Film itu sukses meraup banyak penonton dan hingga kini masih dikembangkan.

Baca Juga: Film Blue Beetle Digadang Sukses Menyalip Barbie dan Oppenheimer

Catatan Si Boy kembali hadir pada versi terbarunya, kali ini film itu diperankan oleh Angga Yunanda sebagai Boy dan didukung Syifa Hadju sebagai Nuke, serta Alyssa Daguise yang berperan sebagai Vera.

Film itu bercerita tentang Boy, anak konglomerat yang rendah hati dan menjadi idola di sekolah. Ia dikatehui menjalin hubungan dengan Nuke namun tidak disetujui orang tua Nuke. Saat Boy mulai membuka hati dengan Vera, Nuke kembali datang dan membuat persoalan menjadi rumit.

Film Catatan Si Boy 2023 telah tayang sejak 17 Agustus 2023 dan sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia.

Sleep Call

Poster film Sleep Call. Foto: Youtube
Poster film Sleep Call. Foto: Youtube

Mengusung genre misteri-thriller, Sleep Call merupakan film yang disutradarai oleh Fajar Nugros. Film itu akan diisi oleh sejumlah artis lokal papan atas seperti Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Rukman Rosadi, Della Dartyan, Erika Carline dan Rachel Vennya.

Sleep Call bercerita tentang Dina (Laura Basuki) yang mencoba aplikasi kencan untuk mengisi kesepian. Melalui aplikasi itu ia mengenal sosok pria tampan misterius nan mempesona Rama (Juan Bio One). Mereka kerap melakukan sleep call atau berbincang lewat telepon hingga tertidur.

Cerita menjadi menegangkan ketika Dina sering menerima teror sleep call secara misterius. Film garapan sineas Indonesia itu dijadwalkan akan tayang pada 7 September 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner