Pemkab Tanah Laut

Bupati Sukamta Berharap Desa Tampang Jadi Bagian Kota Pelaihari

Manunggal Tuntung Pandang MTP yang ke-125 dilaksanakan di Desa Tampang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Rabu (5/7/2023).

Featured-Image
Bupati Tala Sukamta naik motor di kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ke-125 di Desa Tampang, Kecamatan Pelaihari, Rabu (5/7/2023).

bakabar.com, PELAIHARI - Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang ke-125 dilaksanakan di Desa Tampang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Rabu (5/7/2023).

Bupati Tala HM Sukamta berharap Desa Tampang dapat menjadi bagian kota Pelaihari.

Menurut Bupati Sukamta, Kecamatan Pelaihari akan dibuat pemekaran menjadi dua, yakni dengan Kecamatan Taruna Makmur untuk penopang perekonomian di Kalimantan Selatan.

Kabupaten Tanah Laut lanjut Bupati Sukamta, memiliki hamparan luasan lahan kosong belum digarap sekitar 180.000 hektar.

“Dengan luasan lahan ratusan hektar itu bisa menjadi tempat investasi masyarakat menggerakan para pelaku UKM dan IKM,” katanya.

Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang MTP ditutup dengan acara penyerahan dana hibah sarana ibadah kepada Masjid Assu'ada Desa Tampang senilai Rp50.000.000.

Selain itu hibah dari Kecamatan, digunakan Karang Taruna Desa Tampang senilai Rp50.900.000.

Bupati Sukamta juga menyerahkan bibit 120 batang yang terdiri dari 70 batang bibit pohon sirsak, 30 jambu biji dan 20 bibit pohon ketapang kencana.

Editor


Komentar
Banner
Banner