Hot Borneo

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan 2 Buah Ambulans untuk Desa di Perbatasan

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyerahkan ragam bantuan di Desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara,…

Featured-Image
Bupati Sayed Jafar menyerahkan dua buah ambulance untuk desa di perbatasan Kaltim. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyerahkan ragam bantuan di Desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara, di sela kegiatan safari Ramadan.

Beragam bantuan itu salah satunya ialah dua buah mobil ambulans untuk desa Mulyoharjo, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Paser, Kaltim serta Desa Pamukan Indah.

Sayed Jafar berharap bantuan sarana mobil ambulans dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu masyarakat yang memerlukannya.

Selain itu, ia mengaku bersyukur bisa melaksanakan safari Ramadan. Berbuka puasa, salat berjamaah, sekaligus menyalurkan beragam bantuan di Bakau.

“Kita tahun ini harus bersyukur sudah ada kelonggaran bisa melaksanakan safari Ramadan. Sebab, dua tahun lalu tidak bisa mengadakan karena terhalang pandemi Covid-19,” ujar Sayed, Sabtu (16/4).

Selain mobil dua buah ambulans, bupati juga menyerahkan bantuan masyarakat yaitu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako Rp600 ribu dan BLT minyak goreng Rp300 ribu kepada 220 orang. Mereka masing-masing menerima Rp900 ribu.

Selain itu diserahkan pula bantuan sosial (Bansos) PKH tahap satu dengan total Rp70.325 bantuan BPJS kesehatan untuk 166 jiwa, bantuan dua kotak sarung bagi pengurus Masjid Al Falah, bantuan makanan untuk ibu hamil dan balita.

Terakhir, diserahkan bantuan pengembangan durian APBD provinsi untuk Kelompok Tani Ajung Jarang di area 5 hektar Desa Bepara, bantuan bibit ikan Nila 1000 ekor, bantuan sembako bupati 100 paket serta bantuan sembako 20 paket CSR SKK Migas Mubadala Petroleum.



Komentar
Banner
Banner