Kalteng

Bupati Kobar Ajak Semua Eleman Tangani Karhutla

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi perhatian serius unsur pemerintah di Kalimantan Tengah (Kalteng)….

Featured-Image
Bupati Kabupaten Kobar, Hj Nurhidayah melihat kesiapan petugas dan armadanya untuk menangani karhutla. Foto-Istimewa

bakabar.com,PANGKALAN BUN -Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi perhatian serius unsur pemerintah di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tak terkecuali Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Makanya Bupati Kabupaten Kobar, Hj Nurhidayah memimpin langsung Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2019 di Stadion Sampuraga Baru, Komplek Perumahan Pinang Merah Pangkalan Bun, Senin (22/7/2019).

Baca Juga: Walhi Minta Pemerintah Bangun Rumah Sakit Korban Karhutla Kalteng

Apel Siaga Karhutla juga dihadiri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Ketua DPRD Kobar Triyanto, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) M Roni Sulaeman, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS SIK MSI.

Bupati dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa penanggulangan bencana alam Karhutla tahun 2019 ini, harus ditangani dengan lebih baik lagi.

"Saya mengingatkan kembali bencana lahan dan hutan di tahun 2015 telah meninggalkan jejak yang sangat parah. Untuk itu penanganan karhutla 2019 ini harus benar-benar ditangani bersama seluruh elemen masyarakat secara berencana dan berkelanjutan," tekannya.

Baca Juga: Cegah Karhutla, Polsek Simpang Empat Laksanakan Patroli Gabungan Tentukan Sumber Air

Reporter: AHC16
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner