Tak Berkategori

Bupati HSS Serahkan Reward Pajak ke Pengelola Hotel dan Rumah Makan

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry serahkan Anugerah Pajak Tahun 2020…

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry saat menyerahkan Anugerah Pajak Terbaik Tahun 2020. Foto-Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry serahkan Anugerah Pajak Tahun 2020 kepada para wajib pajak terbaik untuk tiga kategori jenis pajak daerah, Kamis (25/2).

Tiga kategori jenis pajak tersebut, yakni Pajak Hotel, Pajak Restoran dan Rumah Makan serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), bertempat di Gedung Pramuka Jalan Mawar Kandangan.

“Dari hasil penilaian, dari 11 wajib pajak hotel diputuskan 4 wajib pajak hotel terbaik,” ujar Bupati HSS H Achmad Fikry

Peringkat keempat diraih Hotel Qiana Inn Kandangan, Peringkat Ketiga diraih Hotel Sandaga Syariah Kandangan, Peringkat Kedua diraih Wisma Amawang Kandangan dan Peringkat Pertama diraih Losmen Sentosa Kandangan.

"Untuk kategori jenis pajak restoran dan rumah makan, sebanyak 160 pengelola rumah makan yang dinilai, dipilih 8 wajib pajak restoran dan rumah makan terbaik,” ungkapnya.

Yakni, Peringkat Pertama diraih Sate Abadi Jalan Soeprapto, Peringkat Kedua diraih Rocket Chicken Hamalau, Peringat Ketiga diraih Rocket Chicken Simpang Lima Kandangan, dan 5 restoran atau rumah makan lainnya.

Sementara untuk kategori jenis pajak bumi dan bangunan (PBB) dalam hal mengelola dan memungut pajak di kecamatan masing-masing, dari 11 kecamatan yang ada di Kab HSS.

“Terbaik Pertama diraih Kecamatan Angkinang, Terbaik Kedua diraih Kecamatan Kandangan dan Terbaik Ketiga diraih Kecamatan Daha Utara,” ujarnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menjelaskan pajak adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD). Kabupaten HSS sebagai daerah yang otonom yang sudah berusia 70 tahun.

Ia berharap anugerah pajak tahun 2020 ini bisa menjadi momentum dan memotivasi untuk lebih meningkatkan PAD.

“Meski faktanya kita masih dibantu dana transfer dari pemerintah pusat dan provinsi, namun paling tidak, setiap tahunnya bisa meningkatkan PAD kita,” ujarnya.

Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada wajib pajak baik pengelola hotel, pengelola restoran dan rumah makan serta warga masyarakat yang sudah secara aktif membayar dan menyetorkan pajaknya ke Pemkab.

Bupati juga berkomitmen meningkatkan PAD dengan memacu pajak sarang burung walet yang selama ini belum maksimal.

“Kita juga akan segera melakukan pendekatan kepada para pemilik sarang burung walet agar dapat membayar pajaknya,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner