Tak Berkategori

Bupati HSS Sambut Hangat Kunjungan Dua Ketua ‘Pengadilan’ dari Banjarmasin

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menerima kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry bersama Ketua PT dan Ketua PA Banjarmasin beserta rombongan. Foto-Humas HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menerima kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Yohannes Ether Binti dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin H. Syarif Usman di Pendopo Kabupaten,Selasa (13/8/2019) siang.

Kunjungan dua petinggi "pengadilan" tersebut ke HSS dikarenakan kabupaten tersebut menjadi tuan rumah Pertemuan Anggota Dharmayukti Karini se-Kalimantan Selatan.

Bupati H. Achmad Fikry berharap semoga pertemuan yang singkat ini bisa membawa manfaat yang besar untuk kemajuan pengadilan di Kabupaten HSS.

“Selamat datang di Kandangan yang terdiri atas 144 desa dan 4 kelurahan. Kabupaten HSS merupakan salah satu Kabupaten yang tertua di Kalimantan Selatan,” katanya.

Disampaikan Achmad Fikry, pertemuan ini menjadi kehormatan bagi dirinya, karena bisa menerima kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin beserta rombongan.

Bupati mengungkapkan, hubungan antara Pemerintah Kabupaten HSS dengan Pengadilan Negeri Kandangan sangat erat. Bukan hanya hubungan kerja tapi juga silaturahmi antar instansi.

"Insya Allah nantinya melalui Dana APBD Perubahan, akan ada pembebasan lahan untuk pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Kandangan yang baru. Semoga nantinya, di tahun 2020, Pengadilan Negeri Kandangan sudah bisa menempati kantor yang baru.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten HSS untuk terus meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar lembaga," tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Yohannes Ether Binti, SH, M.Hum mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati HSS beserta jajaran yang begitu hangat sehingga pertemuan kali ini bisa terlaksana.

Atas nama pimpinan Pengadilan Negeri di Kalimantan Selatan, Yohannes mengucapkan terimakasih untuk pembebasan lahan bagi Pengadilan Negeri Kandangan. Pembangunannya akan segera dilakukan setelah pembebasan lahan selesai.

Yohannes, menjelaskan setelah acara ramah tamah ini akan ada pembinaan terhadap Ketua Pengadilan Negeri dan juga pertemuan rutin ibu-ibu Dharmayukti Karini.

Baca Juga: Pemkab Gelar Malam Pisah Sambut Anggota DPRD HSS

Baca Juga: Kata Wabup HSS Bukti Eksekutif dan Legislatif Solid

Baca Juga:Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik

Baca Juga: Wabup HSS Serahkan Sapi Kurban di Masjid Ibrahim Daha Utara

Reporter: Simah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner