dana desa

Bupati Cianjur Minta Dana Desa Dikelola Sesuai Aturan!

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman meminta para kepala desa agar mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Featured-Image
Herman Suherman Bupati Kabupaten Cianjur (Foto,apahabar.com /Hasbi)

bakabar.com, CIANJUR - Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman meminta para kepala desa agar mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ia juga menegaskan bahwa dana desa merupakan dana yang harus dialokasikan untuk kebermanfaatan masyarakat, bukan dijadikan bancakan pejabat demi memperkaya diri sendiri.

Baca Juga: Penyaluran Dana Desa Bermasalah, Aturannya Perlu Dievaluasi

"Saya himbau dan menitip pada seluruh kepala desa agar mengelola dana desa sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, jangan sesekali keluar dari aturan tersebut karena sangat berbahaya, saya titip itu untuk dilaksanakan," kata Herman usai menghadiri Rapat kerja cabang (Rakercab) ke II Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Kabupaten Cianjur di Hotel Yasmin Cipanas, Rabu (8/3).

Ia menerangkan jika dana desa dikelola dan dilaksanakan sesuai aturan maka tata kelola pemerintahan akan berjalan secara baik dan efektif, terutama dalam pembangunan di desa.

"Pengelolaan yang baik dan sesuai aturan tentunya akan membuat pembangunan dan pelaksanaan pemerintahan desa berjalan dengan lancar,yang akan berdampak positif pada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Anggawira: Dana Desa Jangan Dihabiskan untuk Hal Konsumtif

Kemudian ia juga akan membantu pemerintah desa melaksanakan dan memetakan pengelolaan dana desa sesuai ketentuan. Namun ia lepas tangan jika pemerintah desa justru menjadikan dana desa sebagai bancakan dan menjadikannya objek memperkaya diri sendiri.

"Selama Pemerintah Desa (Kepala Desa) mengelola dana desa dengan baik dan sesuai aturan, saya akan dukung dan saya backup, kalau di luar aturan silahkan saja dan terima konsekuensinya," jelasnya.

Pengelolaan dana desa yang baik dan benar akan berdampak pada pembangunan di desa yang semakin meningkat akselerasinya sehingga pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia akan meningkat seiring dengan melesatnya kesejahteraan rakyat.

"Manajemen pengelolaan pemerintahan desa yang baik tentunya juga akan membawa pengaruh meningkatnya pembangunan di Desa, dan kita patut bangga, alhamdulillah status desa di Kabupaten Cianjur, semuanya telah berstatus desa maju dan tidak ada yang tertinggal," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner