Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Lepas Keberangkatan 178 Jemaah Calon Haji Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat melepas keberangkatan ratusan jemaah calon…

Featured-Image
Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat melepas keberangkatan ratusan jemaah calon haji daerah setempat, Kamis (16/8). Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat melepas keberangkatan ratusan jemaah calon haji daerah setempat, Kamis (16/8).

Acara pelepasan jemaah calon haji yang di pusatkan di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas tersebut juga dihadiri Wabup Kapuas H Nafiah Ibnor.

“Saya dan keluarga serta atas nama Pemda Kapuas mendoakan agar bapak ibu semua bisa menjalankan ibadah haji ke tanah suci dengan lancar,” kata Bupati Ben Brahim.

Bupati Ben Brahim juga mendoakan semua jemaah calon haji Kapuas menjadi haji yang mambrur dan sehat semua sampai pulang ke Tanah Air Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

“Saya pesan jaga kekompakan, juga dengan jemaah calon haji kabupaten lainnya. Terpenting lagi selalu jaga kesehatan,” pesan Bupati Ben Brahim.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidan mengatakan, jumlah jemaah calon haji Kapuas yang berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini sebanyak 178 orang.

“Terdiri dari 85 orang jemaah laki-laki dan 93 orang perempuan. Adapun jumlah jemaah calon haji Kapuas yang masuk daftar tunggu, sebanyak 7 ribu orang,” katanya.

Dijelaskan Hamidan para jemaah calon haji Kapuas tergabung dalam kloter enam yang terdiri dari Kapuas 178 jemaah, Barito Utara 63 jemaah, Katingan 46 jemaah.

Kemudian Kabupaten Sukamara 8 jemaah, Barito Timur 26 jemaah, Seruyan 8 jemaah dan Kabupaten Murung Raya sebanyak 25 jemaah.

“Rencana keberangkatan pada Sabtu 18 Juni 2022 dari Masjid Al-Mukarram Kuala Kapuas langsung menuju Asrama Haji Banjarmasin dengan menggunakan 62 bus,” pungkas H Hamidan.

Komentar
Banner
Banner