Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Buka Ajang Pemilihan Jagau Linga-Bawi Kameloh Kapuas 2023

Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S membuka acara unjuk bakat Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2023, Rabu (15/3).

Featured-Image
Pembukaan ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2023. Foto: Pemkab Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S membuka acara unjuk bakat Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2023, Rabu (15/3).

Acara yang bertemakan “Kontribusi Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas Dalam Pemulihan Kebangkitan Ekonomi Kreatif,” itu berlangsung di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas merupakan agenda tahunan untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas ke-72 tahun 2023.

Pembukaan ajang unjuk bakat tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama unsur forkopimda setempat ditandai dengan pemukulan alat musik ketambung.

Bupati Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2023.

Di ajang inilah kata Bupati Ben Brahim, para peserta mengasah keterampilan, kemampuan, kecerdasan secara intelektual, emosional, dan kecerdasan spiritual.

"Ini juga bekal kalian kedepan menatap hari esok dengan percaya diri yang kuat, tetapi dengan tampil penuh dengan etika," kata Bupati Ben Brahim.

"Tidak hanya memiliki kecantikan, keanggunan, kegagahan dan ketampanan, Jagau Linga Bawi Kameloh juga harus memiliki kecerdasan,” sambung Ben Brahim.

Sementaranitu Agusthe selaku Plt Kepala Disbudpora Kapuas sekaligus panitia pelaksana, mengatakan kegiatan ini diikuti 67 peserta terdiri dari kategori anak 22 dan kategori remaja 13 peserta.

"Kemudian untuk kategori dewasa berjumlah 19 peserta terdiri bawi 12 orang dan jagau 7 orang," pungkas Aguste.

Editor
Komentar
Banner
Banner