Tak Berkategori

Bupati Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung, di…

Featured-Image
Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung, di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin(7/12). Foto- istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung, di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (7/12).

Bantuan berupa uang tunai dengan masing-masing nominal untuk rusak berat Rp.1,5 juta, rusak sedang Rp.1 juta, dan rusak ringan Rp.500 ribu.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya musibah angin puting beliung yang menimpa masyarakat Desa Sungai Bangkal.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama rombongan Forkopimda Banjar melihat secara dekat apa yang terjadi di Desa Sungai Bangkal ini, dan kami sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya untuk membantu korban yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Camat Sungai Tabuk, Ahmad Rabani mengatakan ada 23 rumah yang terkena musibah, yakni 5 buah rumah rusak berat, 5 buah rumah rusak sedang, dan 13 buah rumah rusak ringan dengan total 77 jiwa.

“Dari hari pertama 3 desember lalu, sudah mendapat bantuan dari BPBD, kemudian Jumat kemarin bantuan dari Dinas Sosial, dan hari ini kami dapat bantuan dari Baznas yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar”, kata Camat Sungai Tabuk.

Rabani berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, bisa membangun rumahnya kembali.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Kalak BPBD Banjar HM Irwan Kumar, Ketua Baznas Kabupaten Banjar H Abdul Kohar, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, Pembakal Desa Sungai Bangkal Suriadi dan Forkopimda Banjar.



Komentar
Banner
Banner