Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Tinjau TPS3R dan Bank Sampah Kabupaten HSS

TPS3R Akrab terletak di Desa Ulin Kecamatan Simpur dan TPS3R Simpang Sepuluh berada di Desa Batang Kulur Sungai Raya.

Featured-Image
Peninjauan TPS3R di Kabupaten HSS. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Sekretaris Daerah Muhammad Noor melihat langsung Tempat Pengolahan sampah Reuse Reduce Recycle (TPS3R) dan Bank Sampah.

Peninjauan itu juga dihadiri Asisten 2 dan 3, Kepala Dispera KPLH, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas PMD HSS, Kabag Prokopim hingga Camat Sungai Raya dan Camat Simpur beserta Kepala Desa.

TPS3R Akrab terletak di Desa Ulin Kecamatan Simpur dan TPS3R Simpang Sepuluh berada di Desa Batang Kulur Sungai Raya. Sedangkan Bank Sampah Induk ada di Pandai Tengah Kandangan.

Tujuan program tersebut memberikan sarana kepada masyarakat kawasan permukiman padat yang ingin melaksanakan pengelolaan sampah sesuai dengan pilihan dan kondisi lingkungan sekitar.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari hasil peresmian TPS3R bersama Balai Prasarana Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan pada (21/11) lalu.

"Ini merupakan bantuan dari mereka, kita ingin melihat berfungsi atau tidak. Ternyata sudah berfungsi, hanya saja masih butuh waktu untuk lebih memaksimalkannya," kata Bupati Fikry.

Bupati Achmad Fikry menginginkan agar masyarakat sadar bahwa sampah bukan musuh, tetapi sampah bisa menghasilkan nilai ekonomis.

Masyarakat melalui pemerintah desa masing-masing bisa mengumpulkan sampahnya dan menyerahkannya kepada petugas kebersihan.

"Rata-rata desa sudah mempunyai angkutan sampah. Mudah-mudahan nanti punya nilai ekonomis, sampah bisa menghasilkan uang dan juga bisa meningkatkan pendapatan mereka," terang Bupati Fikry.

Editor
Komentar
Banner
Banner