Pemkab HSS

Puncak Harjad Ke-73 HSS, Dispera KPLH Terjunkan Pasukan Oranye

Dispera KPLH HSS mengerahkan puluhan pasukan berseragam oranye untuk menyapu bersih tumpukan sampah.

Featured-Image
Pasukan oranye membersihkan sampah setelah selesai acara peringatan Harjad ke-73 Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengerahkan puluhan pasukan berseragam oranye untuk menyapu bersih tumpukan sampah.

Totalnya 25 pasukan oranye ditambah tim even organizer acara peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten HSS tersebut siaga memastikan kebersihan di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Kepala Dispera KPLH HSS, Ronaldy Prana Putra menjelaskan bahwa petugas kebersihan sengaja disiagakan agar tidak ada sampah yang menumpuk di kawasan yang menjadi tempat puncak peringatan Harjad ke-73 tersebut.

"Setelah acara selesai, tim kita langsung membersihkan sampah-sampah. Kemudian untuk di stand kuliner juga dibagikan plastik besar tempat membuang sampah," ucap Ronaldy.

Baca Juga: Semarak Harjad Ke-73 HSS, Tersaji 25 Ribu Ketupat Kandangan Gratis

Tumpukan sampah ini akan dibuang ke Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) yang ada di Pandai Kandangan Barat Kecamatan Kandangan untuk dipilah kembali.

Di sana telah tersedia pengelolaan sampah supaya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti untuk pupuk organik hingga lainnya yang bernilai ekonomis.

"Meski kita telah menyiagakan pasukan, tetapi kami minta masyarakat bisa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," tuturnya.(*)

Baca Juga: Puncak Harjad Ke-73 HSS, Gubernur Kalsel Minta Pemerintah Bekerja dengan Semangat

Editor


Komentar
Banner
Banner