Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Lantik Dewan Hakim MTQ Nasional Ke-16 Tingkat Balangan

Bupati Balangan H Abdul Hadi Melantik Dewan Hakim MTQ Nasional Ke-16 Tingkat Kabupaten Balangan, Jumat (18/8/2023).

Featured-Image
Pelantikan Dewan Hakim MTQ Nasional ke-16 Tingkat Kabupaten Balangan. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi Melantik Dewan Hakim MTQ Nasional ke-16 Tingkat Kabupaten Balangan, Jumat (18/8/2023).

"Melihat hasil MTQ tingkat provinsi bulan juli tadi, di mana Balangan menempati urutan ke-6, dan hingga saat ini, hasil tersebut adalah hasil terbaik yang pernah dicapai oleh Balangan, maka kita patut bersyukur, sangat bersyukur, dan optimis bahwa kemampuan tilawah para qori/qoriah balangan konsisten meningkat dari tahun ke tahun," kata Bupati Abdul Hadi.

Tentunya, hal itu tidak lepas dari keistikomahan kita, terutama LPTQ dan jajarannya, serta para pengajar tilawah, qiro’ah maupun tahfidz, dalam mendorong, membina dan mengasah bibit-bibit qori/qori’lah Bumi Sanggam.

"Jika kemampuan yang terus meningkat itu dibawa ke ajang lomba, maka sangat masuk akal kalau kualitas dewan hakim juga dituntut untuk terus ditingkatkan. Hal ini tidak terlepas dari peran dewan hakim sendiri, yang bukan semata-mata menentukan siapa juara lomba, tetapi lebih luas lagi adalah sebagai penjaga dan pengendali mutu," katanya.

"Sehingga, tinggi rendahnya mutu output sumber daya manusia dalam tilawah alquran akan sangat dipengaruhi oleh kualitas, kepekaan dan tingkat pemahaman para hakim akan tilawah alquran dan seluk-beluknya," lanjutnya.

Dari sini tergambar peran kunci dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada dewan hakim MTQ, serta pengaruhnya terhadap perkembangan tilawah alquran di masa-masa mendatang di banua sanggam.

"Kita semua patut memberi apresiasi dan mendukung agar dewan hakim MTQ kita terdiri dari orang-orang yang terbaik di bidangnya, dapat bekerja dengan maksimal, dan mampu mendorong atau menstimulir para qori/qoriah peserta lomba menampilkan kemampuan terbaik mereka, tanpa sedikitpun membatasi implementasi pemahaman dan kemampuan masing-masing dalam melaksanakan tugasnya, terutama saat berada di arena lomba," pungkasnya.

Diketahui MTQ Nasional Ke 16 Tingkat Kabupaten Balangan akan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi pada 19-21 Agustus nanti.

Editor
Komentar
Banner
Banner